Bentrok Warga vs PT IMK

BREAKING NEWS: Warga Bentrok dengan TNI-Polri di Perusahaan Tambang Emas IMK Puruk Cahu

Setelah beberapa hari warga tak bisa masuk ke lokasi PT Indo Muro Kencana (IMK) Puruk Cahu Kabupaten Murungraya,

BREAKING NEWS: Warga Bentrok dengan TNI-Polri di Perusahaan Tambang Emas IMK Puruk Cahu
Warga melempar baru ke arah aparat sedangkan aparat balas melepas gas air mata ke gerombolan warga, Sabtu (2/6/2018) malam.(istimewa) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PURUK CAHU - Setelah beberapa hari warga tak bisa masuk ke lokasi PT Indo Muro Kencana (IMK) Puruk Cahu Kabupaten Murungraya, Kalimantan Tengah, akhirnya kericuhan pecah di lokasi tambang emas tersebut.

Polisi menembakan gas air mata ke arah ratusan warga ingin merangsek masuk ke areal tambang batu bara PT Indo Moro Kencana (IMK), yang sejak beberapa hari ini diadang oleh personil TNI dan Polri, yang dilarang masuk ke kawasan perusahaan tambang emas tersebut.

Untuk menjembatani masalah ini, Jumat (1/6/2018) di Kantor Kecamatan Tanah Siang Selatan, kedua belah pihak yakni warga dan pihak perusahaan, menyepakati diperbolehnya warga masuk ke lokasi waste dump untuk mengambil batu buangan PT IMK.

Namun Itu, idak membuat ratusan warga puas, sehingga Sabtu (2/6/2018) malam, ratusan massa memaksa masuk ke lokasi pertambangan."Warga yang menggunakan sepeda motor meluapkan kemarahannya dengan membakar ban, kemudian melempar ke arah aparat yang berjaga di pintu masuk perusahaan.

Kontan, suasana di lokasi tambang emas mencekam, karena ratusan orang menggunakan sepeda motor meringsek masuk menabrak pintu masuk perusahaan yang dijaga aparat, sehingga terjadi serangan warga yang menggunakan batu melempar aparat serta dibalas tembakan gas air mata dan watercanon."Suasana mencekam malam ini,"ujar Wahid, salah seorang warga setempat. www.banjarmasinpost.co.id/faturahman

Penulis: Fathurahman
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved