Seputar Kalteng

Bupati Barsel Siapkan Rp5 Miliar Dukung Kejurnas Dayung

Bupati Barito Selatan (Barsel) H Eddy Raya Samsuri, telah menganggarkan dana hingga mencapai Rp5 miliar

Bupati Barsel Siapkan Rp5 Miliar Dukung Kejurnas Dayung
faturahman
Bupati Barsel, H Eddy Raya Samsuri. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Bupati Barito Selatan (Barsel) H Eddy Raya Samsuri, telah menganggarkan dana hingga mencapai Rp5 miliar untuk kejuaraan nasional dayung yang akan di gelar di Barito Selatan, Kalimantan Tengah.

Kejuaraan nasional (kejurnas) dayung yang dijadwalkan digelar akhir tahun ini, di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) Kalimantan Tengah. Kesempatan tersebut, tentu tidak disia-siakan oleh Pemkab setempat untuk mensukseskannya, karena berkesempatan terpilih sebagai tuan rumah.

"Kami anggaran sebesar Rp 5 miliar untuk kegiatan itu.Semua fsilitas siap dan terus dibenahi, saat ini tinggal menunggu kabar lanjutan dari Dispora provinsi dan cabor dayung provinsi, untuk kepastiannya ,”kata Bupati Barsel, Eddy Raya Samsuri, Minggu (3/6/2018).

Baca: Hasil Timnas U-23 Indonesia vs Thailand - Skor Babak Pertama 0-0, Perubahan Kurang Padu

Mantan Ketua Hipmi Kalteng ini mengatakan, pihaknya sudah membentuk panitia pelaksana yang diketuai oleh sekretaris daerah, sambil menunggu kepastian jadwal pelaksanaan kejurnas dayung tersebut.

"Secara keseluruhan, Barsel siap untuk menjadi tuan rumah, meskipun nantinya ada perubahan jadwal. Mengingat, tahun ini banyak event digelar baik Pilkada serentak dan Asian Games," ujarnya.

Tercatat ada 860 orang yang akan datang ke Barsel untuk menyukseskan kegiatan tersebut. Pemkab Barsel, mulai mempersiapkan berbagai fasilitas pendukung seperti penginapan untuk kegiatan tersebut.

"Kami sangat mengharapkan adanya investor bisa membantu, sehingga penginapan yang ada, mampu menampung lebih banyak pengunjung untuk menyukseskan kegiatan kejurnas Dayung yang akan mendatangkan banyak orang ke Barsel" ujarnya lagi. (banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Murhan
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help