Berita Banjarbaru

Jalan Sekitar Lianganggang Gelap, Ini PJU yang Bakal Dipasang di Banjarbaru

Jalan gelap akibat tak berfungsinya PJU di median jalan masih menjadi keluhan bagi warga Kecamatan Lianganggang

Jalan Sekitar Lianganggang Gelap, Ini PJU yang Bakal Dipasang di Banjarbaru
Banjarmasinpost.co.id/Milna Sari

BANJARMASINPOST.CO.ID - Jalan gelap akibat tak berfungsinya PJU di median jalan masih menjadi keluhan bagi warga Kecamatan Lianganggang Banjarbaru. Warga Kompleks Safwah Landasan Ulin Tengah, Fatimah misalnya.

Ia mengatakan PJU mati dari Jalan A Yani 21 sampai kilometer 23. Akibatnya saat malam jalan lebin gelap dari jalan yang PJUnya masih berfungsi.

"Di Kilometer 25 dekat bandara itu terang, tapi arah ke Lianganggang sudah gelap, padahal saya sering pulang kerja malam," ujar karyawan pabrik roti ini, Minggu (03/05/2018).

Seharusnya menurut Fatimah PJU di jalan besar lebih diperhatikan dibanding jalan kecil. Pasalnya jalan besar lebih banyak pengendara yang melintas dan resiko terjadi kecelakaan lebih besar.

Baca: Live Trans7! LIVE STREAMING MotoGP Mugello Italia 2018 via Trans 7 Malam Ini 19.00 WIB

" Sejak dulu sudah gelap, kami sudah biasa, tapi kalau mau diperbaiki lebih baik lagi,"tambahnya kepada Banjarmasinpost.co.id.

Seperti saat dipantau koran ini PJU tampak rusak mulai dari tiang patah, lampu hilang hingga tangkai PJU yang juga patah dan hilang. Kerusakan PJU terlihat di Jalan A Yani kilometer 21 Kelurahan Landasan Ulin Utara dan Landasan Ulin Tengah Lianganggang.

Kadisperkim Kota Banjarbaru, Kusmun mengatakan tahun ini jalan yang akan dipasang PJU baru yaitu di Jalan Mistar Cukrokusomo di Sungai Tiung, Jalan Pondok Empat Lingkar Utara, dan di Loktabat Selatan.

Baca: Live RCTI! LINK LIVE STREAMING RCTI Timnas U-23 Indonesia vs Thailand via Metube.id Malam Ini

Pemasangan PJU jelasnya dilakukan secara bertahap. Selain dari dana APBD Kota Banjarbaru pihaknya juga mendapatkan bantuan dari Balai Jalan dan Pemprov.

"Dimana ada jalan di situ harus kita kasih terang meski jalan nasional, jalan provinsi termasuk jalan lingkungan," ujarnya.

Selain PJU baru, perbaikan PJU juga dilakukan di Jalan A Yani Kecamatan Lianganggang, juga di Jalan Guntung Manggis. "Keduanya sudah masuk anggaran 2018 ini," ucapnya.

Sebelumnya sebut Kusmun perbaikan PJU di Lianganggang dekat dengan bundaran Lianganggang juga sudah dilakukan. Hanya tinggal di Kilometer 21 sampai 23 Jalan A Yani. (Banjarmasinpost.co.id /milna)

Penulis: Milna Sari
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved