Berita Hulu Sungai Tengah

Pasar Sembako Murah PD Aisyiyah HST, Langsung Diserbu Warga Desa Karatau

Kegiatan dilaksanakan di halaman masjid Uswatun Hasanah, Desa Karatau, Kecamatan Batubenawa, HST

Pasar Sembako Murah PD Aisyiyah HST, Langsung Diserbu Warga Desa Karatau
Hanani
Pasar murah sembako di desa Karatau Kecamatan Batubenawa, Kabupaten Hulu Sungai Tengah, yang diselenggarakan PD Aisyiyah HST, Minggu (3/6/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Pengurus Daerah Aisyiyah Hulu Sungai Tengah, melakukan gerakan ekonomi ummat Islam, dengan menggelar pasar murah, yaitu menjual sembako dengan harga subsidi.

Kegiatan dilaksanakan di halaman masjid Uswatun Hasanah, Desa Karatau, Kecamatan Batubenawa, HST, Minggu (3/6/2018), mulai pukul 09.00 wita sampai pukul 12.00 Wita.

Par murah itupun disambut gembira warga desa setempat, yang berbodong-bondong datang ke halaman masjid. Namun, pihak PD Aisyiyah membatasi satu orang hanya boleh membeli satu paket sembako, yang terdiri minyak goreng, gula, teh, kecap, sirup, dan susu.

Baca: MotoGP Italia 2018 Sirkuit Mugello Malam Ini, Saksikan Siaran Langsung di Trans7 (Live Trans7)

Ketua Panitia Pasar Murah, Masinah, kepadabanjarmasinpost.co.id, menjelaskan,kegiatan ini sekalgus dalam rangkaian milad Aisyiyah ke 104 Hijriah/ 101 Masehi.

Dijelaskan, untuk pasar murah tersebut, barang dijual di bawah harga standar pasar, atau dijual rugi kepada masyarakat, dimana kekurangan dananya disubsidi oleh organisasi perempuan di bawah Muhammadiyah tersebut.

Baca: Jadwal Siaran Langsung (Live) RCTI Timnas U-23 Indonesia vs Thailand Minggu (3/6) Malam Ini

Kegiatan dilaksanakan di desa Karatau, jelas Masinah, karena dinilai hampir semua keluarga kemampuan ekonominya masih rendah. "Untuk pengadaan paket sembakonya, kami bekerjsama dengan salah satu toko.

Jadi jika tak semuanya terjual, sesuai perjanjian sisanya dikembalikan ke toko, dan kami hanya membayar sesuai jumlah terjual,"jelasnya. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved