Berita Tanahbumbu

Pengaspalan Jalan Pantai Angsana Mulai Digarap

Jalan Pantai Angsana tahun ini nampaknya akan mulus dan mempersingkat waktu dari Jalan Raya

Pengaspalan Jalan Pantai Angsana Mulai Digarap
Istimewa
Jalan Pantai Angsana

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Jalan Pantai Angsana tahun ini nampaknya akan mulus dan mempersingkat waktu dari Jalan Raya menuju Pantai Angsana akan diaspal.

Pasalnya saat ini sudah persiapan pengerasan untuk pengasapalan jalan mulai dilaksanakan. Bahkan, bila tidak kendala apapun, jalan akan mulus saat liburan Lebaran Idul Fitri mendatang.

Pasalnya, pengerasan jalan yang sudah rampung tersebung tinggal melanjutkan pengasapalan jalan. Dimana pengaspalan jalan masuk pantai itu bersumber dari dua dana yaitu dari DAK Tanbu dan APBD Provinsi Kalimantan Selatan.

Baca: LIVE STREAMING Trans7 MotoGP Italia 2018 Sirkuit Mugello Malam Ini - Link Live Streaming Trans 7

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang kabupaten Tanahbumbu, Roy Rizali Anwar, Minggu (3/6/2018) mengatakan untuk jalan tersebut selesai di tahun ini juga. Sehingga wisatawan menjadi lebih muda untuk masuk ke wisata Pantai Angsana yang terkenal dengan keindahan terumbu karangnya.

Dia menngatakan, dana DAK Tanbu menyambung dari dalam menuju keluar dan APBD Provinsi dalam hal ini PU Provinsi menggelontorkan dana sebesar Rp 5 Miliar dengan panjang kurang lebih 1,5 KM. Sementara dari DAK Tanbu sepanjang 3,5 KM dengan anggaran 8,1 Miliar.

"Total anggaran yang digunakan tahun ini untuk pengasapalan Jalan Pantai Angsana sebesar 13,1 miliar dari DAK Tanbu dan Provinsi," katanya.

Dia menjelaskan, untuk peningkatan struktur Jalan Angsana dari DAK 2018 ini di antaranya untuk aspal, plat deker hingga pasang batu siring di jalan tersebut. Sehingga pembangunannya juga kokoh.

Roy juga mengatakan, nilai kontrak awal Rp 7.915.041.000, namun setelah ADD Nilai kontrak menjadi Rp 7.981.850.000. Sementara
yang ditangani provinsi Kalsel yaitu sepanjang 1,5 km dengan nilai kontrak provinsi Rp.4.325.315.880.

"Mudahan pekerjaannya berjalan dengan lancar," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/Man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help