Berita Kalteng

Petugas Rumah Tahanan Negara Dilarang Cuti Selama Lebaran, Pengamanan Diperketat

Ini tidak sebanding dengan jumlah personil yang dipekerjakan di rumah tahanan negara setempat

Petugas Rumah Tahanan Negara Dilarang Cuti Selama Lebaran, Pengamanan Diperketat
faturahman
Alat X Ray yang digunakan Rutan Palangkaya dalam mendeteksi tamu yang berkunjung. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Tingkat kunjungan tamu yang membesuk tahanan di rumah tahanan negara di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, selama Bulan Ramadan membludak pada saat jam besuk.

Ini tidak sebanding dengan jumlah personil yang dipekerjakan di rumah tahanan negara setempat, sehingga jika tidak ketat pengawasannya rawan tahanan melarikan diri.

Apalagi mendekati lebaran mendatang, tentu keinginan penghuni rutan semakin kuat untuk mudik dan berkumpul bersama sanak keluarganya, sehingga juga petugas perlu ekstra dalam mengawasi penghuni rutan.

Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan), Palangkaraya, Achmad Zainal Fikri, Minggu (3/6/2018) mengakui, selama Ramadan tingkat kunjungan tamu yang membesok penghuni rutan semakin banyak sehingga perlu kewaspdaan.

Baca: LIVE STREAMING MotoGP Italia 2018 Hari Ini Minggu (3/5/2018), Tayang di Trans7

Dikatakan, jumlah penghuni rutan yang cukup banyak hingga mencapai 500 orang,sangat tidak sebanding dengan jumlah petugas jaga , tentu petugas yang ada harus diefektifkan dalam penjagaan.

"Kami tidak memperbolehkan petugas mudik menjelang lebaran, karena semua harus standby untuk menjaga kandang.Apalagi saat lebaran tingkat kunjungan tamu akan semakin banyak, jadi tidak ada cuti untuk petugas Rutan," katanya.

Baca: Jadwal Siaran Langsung MotoGP Italia 2018 Sirkuit Mugello di Trans7 (Live Trans7) Malam Ini

Sementara itu, salah satu pembesuk, Dodi, mengatakan, kedatangannya ke rutan selama ramadan dan lebaran mendatang untuk memberikan semangat kepada saudaranya yang seadang berperkara dengan hukum.
"Ini memang sudah kebiasaan kami dalam memberikan semangat, juga nanti saat lebaran kami juga akan datang ke rutan,"ujarnya lagi. (www.banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved