Seputar Kalteng

Sering Dapat Penghargaan, Madrasah Tsanawiyah di Palangkaraya Ini Jadi Buruan Siswa Baru

Madrasah Tsanawiyah Annur Palangkaraya, Kalimantan Tengah, tahun 2018 ini menerima sebanyak 105 calon peserta didik baru

Sering Dapat Penghargaan, Madrasah Tsanawiyah di Palangkaraya Ini Jadi Buruan Siswa Baru
BANJARMASINPOST.co.id/faturahman
Kepala MTs Annur Rus’ansyah bersama peserta didik di lingkungan madrasah Annur Palangkaraya. 

 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Madrasah Tsanawiyah Annur Palangkaraya, Kalimantan Tengah, tahun 2018 ini menerima sebanyak 105 calon peserta didik baru dengan menyiapkan tiga kelas untuk menampung siswa dan siswi baru.

Pendaftaran masih dibuka sampai batas waktu daftar ulang tanggal 7 Juli 2018 , mendatang.

Dalam penerimaan siswa didik baru tahun pelajaran 2018/2019 madrasah tsanawiyah (MTs) Annur Palangkaraya menyiapkan tiga kelas baru untuk mengantisipasi lonjakan peminat calon peserta didik baru masuk di madrasah ini.

Karena ada satu gedung baru yang sedang dibangun pemerintah sebagai tambahan persiapan menampung membludaknya siswa baru yang masuk sekolah swasta di bawah kementerian agama ini.

Baca: LIVE Trans7 Pukul 19.00 WIB! Link Live Streaming MotoGP Italia 2018 di Sirkuit Mugello Malam Ini

Baca: Live RCTI! LINK LIVE STREAMING RCTI Timnas U-23 Indonesia vs Thailand via Metube.id Malam Ini

MTs Annur sering mendapatkan penghargaan dan prestasi dalam berbagai bidang, sehingga kepala MTs Annur Rus’ansyah,S.Ag,M.Pd memperkirakan, peminat calon peserta didik baru masuk di MTs Annur pada tahun ini semakin meningkat.

"Tahun ajaran 2018-2019, ada tiga kelas yang dibuka , Insya Allah akan terpenuhi," ujarnya, Minggu (3/6/2018).

Ketua panitia yang juga wakil kepala madrasah bidang kesiswaan Susanto, S.Pd mengatakan bahwa penerimaan peserta didik baru di MTs Annur dibuka sejak 19 Maret sampai dengan 7 Juli 2018.

Akan tetapi, menurutnya, jika prendaftar sudah terpenuhi tiga kelas maka akan ditutup sebelum tanggal tersebut.

Dia menambahkan MTs Annur memberikan kesempatan yang sama kepada peserta didik baik lulusan SD maupun MI untuk mendaftar secara obyektif, transparan, akuntabel dan kompetitif sesuai syarat yang telah ditentukan.

Kepsek Annur, Rus’an, mengungkapkan, untuk menunjang kegiatan pembelajaran MTs Annur memiliki beberapa fasilitas penunjang yang lengkap sehingga turut mendongkrak prestasi akademik dan non akademik guru dan siswa.

Sarana itu antara lain labolatorium IPA, masjid Jami An-Nur, ruang belajar yang nyaman, labolatorium agama, labolatorium komputer/internet, ruang OSIS, pramuka, UKS, PMR, perpustakaan, sarana olahraga, kantin dan fasilitas wc yang memadai.

MTs Annur juga menyediakan pendampingan bimbingan komputer/internet, seni baca tulis Alquran baik tilawah/tartil/ maupaun kaligrafi, praktik pengamalan ibadah seperti tadarus Alquran, menghafal asmaulhusna, surah pendek dan doa-doa harian. (banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help