Berita Banjarmasin

Setelah Lakukan Test Limit dan Seleksi, Pelatih Renang NPC akan Lakukan Ini

Sebanyak 12 paralimpian telah melakukan test limit sekaligus seleksi memperkuat Kalimantan Selatan (Kalsel)

Setelah Lakukan Test Limit dan Seleksi, Pelatih Renang NPC akan Lakukan Ini
Banjarmasinpost.co.id/Mariana
Paralimpian renang Kalsel mendaoat arahan dari tim pelatih sebelum menyelesaikan test limit sekaligus seleksi, di GOR Hasanuddin HM, Jumat (1/5/2018) lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebanyak 12 paralimpian telah melakukan test limit sekaligus seleksi memperkuat Kalimantan Selatan (Kalsel) di ajang Test Event Asian Games yang berbentuk Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2018 di Jakarta, Juli mendatang.

Dari 12 atlet penyandang disabilitas itu, delapan atlet dengan limit tercepat akan diboyong ke Jakarta. Namun setelah test waktu dan seleksi digelar, tim pelatih belum memutuskan delapan atlet yang terpilih.

"Kami akan rapatkan dulu hasilnya bersama Ketua Umum dan pengurus NPC Kalsel lainnya. Test limit ini rutin sudah kami jalankan sejak lima bulan lalu, nah yang ke enam ini sekalian seleksi buat test event," terang pelatih renang NPC Kalsel, Djuhriannoor kepada Banjarmasinpost.co.id.

Baca: Live RCTI! LINK LIVE STREAMING RCTI Timnas U-23 Indonesia vs Thailand via Metube.id Malam Ini

Ia menambahkan, selama lima kali test limit dilaksanakan, catatan waktu paralimpian cukup stabil. Meskipun masih banyak yang harus dibenahi dari segi fisik.

Sementara itu, Wakil Ketua II Bidang Organisasi NPC Kalsel, Supiannoor mengatakan, seluruh atlet yang ikut seleksi harus memanfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya, dan menunjukkan kemampuan kendati tidak masuk Pelatnas.

Baca: LIVE STREAMING O Channel Madura United vs Bali United Liga 1 2018 - Link Live Streaming Ochanne

"NPC pusat memberikan kesempatan kepada para atlet untuk memperlihatkan hasil latihan yang dilakukan di daerah-daerah, karena itu atlet disini harus yakin dan bisa lolos ke test event, dan tidak menutup kemungkinan lolos ke Asian Games memperkuat Indonesia," ujarnya.

Kalsel merupakan provinsi yang terbanyak diberikan kuota atlet oleh NPC Pusat, yakni sebanyak delapan kuota, selain empat paralimpian Kalsel yang sudah bergabung di Pelatnas, yang totalnya 12 paralimpian dari Kalsel. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved