Futsal

Wow! Pelatih Futsal Ganteng Yori van der Torren Akan Bagikan Ilmu Futsal untuk Anak Kalsel

Assisten pelatih Timnas Indonesia U20 Thailand 2017 yang sukses membawa Black Steel bermain di final four Liga Futsal Profesional,

Wow! Pelatih Futsal Ganteng Yori van der Torren Akan Bagikan Ilmu Futsal untuk Anak Kalsel
FB
Yori van der Torren 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Assisten pelatih Timnas Indonesia U20 Thailand 2017 yang sukses membawa Black Steel bermain di final four Liga Futsal Profesional, Yori van der Torren, akan berbagi ilmu dengan warga Kalimantan.

Langgan pemain timnas Futsak Belanda ini akan berbagi ilmu bermain futsal dan ilmu melatihnya di acara coaching clinic yang dilaksanakan tim futsal Armain FC Banjarmasin.

Coaching Clinic yang dilaksanakan oleh Komite Penelitian dan Pengembangan (Litbang) tim Futsal Armain FC Banjarnasintersebut akan dilaksanakan di Borneo Indoor Futsal Banjarmasin, 4-5 Agustus 2018.

Baca: LIVE Trans7 Pukul 19.00 WIB! Link Live Streaming MotoGP Italia 2018 di Sirkuit Mugello Malam Ini

Baca: Live RCTI! LINK LIVE STREAMING RCTI Timnas U-23 Indonesia vs Thailand via Metube.id Malam Ini

"Pada coaching clinic peserta yang kami undang terbatas hanya 20 peserta," kata Adam Satria Abdilah, S.Pd panitia pelaksana.

Adam semikian Adan Satria Abdillah mengatakan, pihaknya mendatangkan Yori van der Torren.

Ikut mengembangkan futsal di Kalimantan agar pelatih dan pemain bisa memiliki mental bermain level lokal, nasional bahkan internasional.

Adam mengatakan, dengan coaching clinic yang pihaknya laksanakan
bisa mengetahui dalam telaah komparatif bagaimana perbandingan antara futsal, teknik kepelatihan, pembinaan futsal di Indonesia dan Belanda.

"Hal-hal apa aja yang tidak dimiliki di futsal Indonesia tapi dimiliki di futsal Belanda dan ini jika bagus bisakah diterapkan di Kalimantan Selatan," kata Adam.

Hal yang kedua, kata guru pendidik SMK Muhamadiyah 2 Banjarmasin ini, hubungan antara Yori dengan Vic Hermans yang merupakan pelatih Kepala Timnas Futsa Indonesia sudah berlangsung sangat lama.

Mulai Yori masuk Timnas Belanda Junior hingga dia jadi asisten Vic di Timnas Indonesia hingga juga jadi Asisten Vic sekarang di Blacksteel, yang pasti Vic mentransformasikan ilmu-ilmu Vic ke Yori.

"Jadi hanya Yori yang memiliki ilmu Vic yang terbanyak dibandingkan tokoh-tokoh futsal di Indonesia lainnya jadi Yori anggaplah sebagai penafsir utama ilmu Vic Hermans di Indonesia jadi kalo kita ingin tahu gimana ilmu Vic kalo gak melalui Vicnya langsung ya bisa tanya ke Yori jadi kita belajar ke Yori sama aja dengan belajar ke Vic meskipun mungkin dengan gaya yang berbeda," kata Adam.

H Anwar Hadimi Ketua Asosiasi Futsal Provinsi mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi atas acara tersebut.

Harapannya dengan coaching clinic futsal di Kalimantan Selatan semakin berkembang. "Kalsel banyak memiliki pelatih berkualitas dan pemain yang berkualitas," kata H Anwar Hadimi. (BANJARMASINPOST.co.id/burhani yunus)

Penulis: Burhani Yunus
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved