Kriminaltias HSS

Empat Pelaku Pembunuhan Warga Asal Martapura di Kandangan Berhasil Diamankan, Ini Motifnya

Empat pelaku penganiyaan dan sekaligus pengeroyokan berhasil diamankan pada Minggu, (3/6) sekitar pukul 23.00 di rumah mereka masing-masing.

Empat Pelaku Pembunuhan Warga Asal Martapura di Kandangan Berhasil Diamankan, Ini Motifnya
istimewa
Korban pengeroyokan di Kandangan saat dievakuasi, Minggu (3/6/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Satuan Reskrim Polres Hulu Sungai Selatan (HSS) berhasil dengan cepat mengungkap kasus pembunuhan yang terjadi di Jalan Singakarsa Gang Datuk Tamim Kelurahan Kandangan Barat Kecamatan Kandangan Kabupaten HSS.

Empat pelaku penganiyaan dan sekaligus pengeroyokan berhasil diamankan pada Minggu, (3/6) sekitar pukul 23.00 di rumah mereka masing-masing.

Mereka yang diamankan yakni JM (18) Warga Amawang kiri Kecamatan Kandangan, RH (18) warga Amawang kiri Kecamatan Kandangan, MN (23) Warga Amawang kiri Kecamatan Kandangan dan SM (35) Warga Amawang kiri Kecamatan Kandangan.
Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko SIK melalui Kasat Reskrim AKP Susilo membenarkan dengan penangkapan tiga pelaku.

"Hasil introgasi sementara, motif dari terduga pelaku adalah sakit hati dikarenakan sebelumnya Korban mengamuk di warung salah satu terduga pelaku," katanya, Senin, (4/6/018).

Baca: Hasil MotoGP Italia 2018 - Jorge Lorenzo Juara, Marc Marquez Jatuh, Valentino Rossi Podium Lagi

Para pelaku dijerat pasal 170 ayat 2 ke 3 KUHP dengan ancaman kurungan 12 tahun penjara. Para pelaku melakukan tindak pidana bersama-sama menggunakan kekerasan terhadap orang yg mengakibatkan korban meninggal dunia.

"Keempat pelaku sudah ditangkap dan dibawa ke Polres HSS guna pemeriksaan lebih lanjut," lanjutnya.

Sekadar diketahui, peristiwa penganiayaan terjadi pada Minggu, (3/6) di Jl Singakarsa Gang Datuk Tamim Kelurahan Kandangan Barat Kecamatan Kandangan sekitar pukul 17.00 WITA.

Korban penganiayaan atas nama M Yusuf (39) warga Jl P Abdurrahman Gang Disbun Keraton Martapura Kabupaten Banjar.

Baca: Usai Pemakaman, Beredar Foto Wanita Tentara Israel Asal Amerika Penembak Razan Najjar, Ini Profilnya

Empat pelaku yang sudah diamankan melakukan penganiayaan kepada korban dengan menggunakan senjata tajam. Korban mengalami luka robek pada bagian pipi sebelah kiri tembus sampai telinga sebelah kiri, luka robek pada bahu sebelah kanan.

Korban juga mengalami luka robek pada punggung bagian belakang, luka robek pada pinggang sebelah kanan, luka robek pada bagian pinggul sebelah kanan, luka robek pada bagian dada sebelah kanan, luka robek pada lengan sebelah kiri, luka robek pada dahi sebelah kanan.

Luka robek pada bagian perut sebelah kiri, luka robek pada paha belakang sebelah kiri sehingga menyebankan korban meninggal dunia di TKP. (banjarmasinpost.co.id/Rian)

Penulis: Aprianto
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved