Ekonomi dan Bisnis

Hari Keempat Penukaran Uang Pecahan Kecil di Taman Kamboja Capai Rp 4,4 Miliar Lebih

Sebelum antrean dibuka pukul 9.00 Wita sudah ada puluhan masyarakat yang menunggu di halaman parkir Taman Kamboja untuk mengambil nomor

Hari Keempat Penukaran Uang Pecahan Kecil di Taman Kamboja Capai Rp 4,4 Miliar Lebih
WARTA KOTA/HENRY LOPULALAN
Petugas menghitung uang rupiah di jasa penukaran uang di Jakarta Pusat. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Antusiasme masyarakat Banjarmasin dan sekitarnya atas fasilitas penukaran uang pecahan kecil yang diselenggarakan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalsel (KPw BI Kalsel) dan perbankan umum di Kalsel sangat besar.

Terlihat dari antrean penukaran uang yang cukup panjang di titik penukaran mobil kas keliling bersama di Lapangan Kamboja, Jalan Pangeran Samudera, Banjarmasin, Senin (4/6/2018).

Bahkan, sebelum antrean dibuka pukul 9.00 Wita sudah ada puluhan masyarakat yang menunggu di halaman parkir Taman Kamboja untuk mengambil nomor antrean penukaran uang.

Berjalan dengan tertib, proses penukaran uang dilaksanakan hingga kurang lebih pukul 11.30 Wita.

Baca: Prediksi Susunan Pemain PS Tira vs Barito Putera Liga 1 Pekan 12 Malam Ini Live Vidio.com

Dijelaskan Koordinator Lapangan Mobil Kas Keliling Bersama, yang juga sebagai Staf Pengelolaan Uang Rupiah KPw BI Kalsel, Gusti Wahyu, pada kegiatan penukaran uang pecahan kecil hari ini total ada 250 masyarakat yang dilayani.

Dengan batasan penukaran uang pecahan kecil yaitu Rp 3,7 juta per orang, total ada Rp 925 juta uang yang ditukarkan di lokasi ini.

Memasuki hari ke empat kegiatan penukaran uang pecahan kecil melalui Mobil Kas Keliling Bersama di Taman Kamboja, KPw BI Kalsel bersama perbankan umum lainnya total sudah menerima penukaran 1200 orang atau senilai Rp 4,44 miliar.

"Kegiatan ini di Taman Kamboja masih akan kami laksanakan hingga nanti Jumat (8/6/2018). Tapi selain di sini, masyarakat juga bisa tukarkan di seluruh kantor perbankan umum maupun BPR terdekat," kata Gusti Wahyu.

Baca: Usai Pemakaman, Beredar Foto Wanita Tentara Israel Asal Amerika Penembak Razan Najjar, Ini Profilnya

Tak hanya bagi masyarakat, KPw BI Kalsel juga melayani kegiatan penukaran uang untuk internal berbagai lembaga dan instansi di Kalsel.

Kegiatan penukaran internal dilakukan langsung di kantor-kantor lembaga dan instansi tersebut termasuk di Kantor Gubernur Kalsel, Polda Kalsel, OJK Regional IX Kalimantan, Kantor Wali Kota Banjarmasin, Kantor Wali Kota Banjrbaru dan yang lainnya.

"Bagi masyarakat tetap kami himbau untuk tukarkan uang di tempat-tempat resmi untuk menjamin keamanan dan keaslian uang Rupiahnya, serta baik di lokasi ini maupun di perbankan semua penukaran gratis," kata Gusti Wahyu. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved