Ekonomi dan Bisnis

Jelang Lebaran Idul Fitri 2018, Bursa Penjualan Mobil Bekas Sepi

Kendaraan roda empat sangat diperlukan saat mudik, bursa mobil bekas menjadi salah satu alternatif. Namun, tidak berbuah manis

Jelang Lebaran Idul Fitri 2018, Bursa Penjualan Mobil Bekas Sepi
Banjarmasinpost.co.id/Hasby S
Bambang membersihkan mobil di showroom Dina Motor. 

BANJARMASINPOST.CO.ID — Kendaraan roda empat sangat diperlukan saat mudik, bursa mobil bekas menjadi salah satu alternatif. Namun, tidak berbuah manis pada tahun ini yang mana showroom-showroom mobil tergolong sepi penjualan.

Pemilik Sahabat Motor, Ridha mengatakan, selama bulan puasa ini memang ramai yang mampir, namun sekedar singgah dan bertanya saja, sedangkan untuk transaksi jarang. Boleh dibilang, pasaran sepi.

“Tetap bersyukur, memang ramai tetapi ramai mampir kalau membeli sepi. Mungkin karena lebih mengutamakan kebutuhan bahan pokok berlebaran, ditambah kondisi ekonomi,” katanya, Senin (4/6/2018).

Baca: Jadwal Buka Puasa Hari Ini 19 Ramadhan, Senin 4 Juni 2018 di Jakarta, Bandung, Surabaya, Lainnya

Dia mengatakan, kondisi ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya begitu menjelang lebaran ada sedikit peningkatan penjualan. Mobil bekas jadi pilihan dikarenakan harganya jauh lebih murah dibanding mobil baru.

Dia menjelaskan, konsumen tetap menomor satukan kualitas. Mobil bekas, sudah terbukti dan teruji kualitasnya, beda dengan mobil baru keluaran terbaru yang menurutnya konsumen masih meraba-raba.

Alasan berikutnya, konsumen memilih mobil bekas karena melihat nilai ekonomisnya. Bagi konsumen yang ingin menjual kembali mobilnya, maka akan berpikir dua kali membeli mobil baru di dealer.

Baca: Live Vidio.com! Live Streaming PS Tira vs Barito Putera Liga 1 2018 via Vidio.com UseeTV Malam Ini

Pengelola Showroom Dina Motor, Bambang mengatakan hal senada, tahun ini untuk pasaran mobil bekas sepi. Beda dengan tahun yang lalu, jelang Idul Fitri tergolong ramai penjualan mobil bekas.

“Kemungkinan karena tahun ini bertepatan dengan musim anak sekolah, penjualan mobil seken pun sepi,” tambahnya.

Dia menambahkan, jenis mobil bekas yang diminati konsumen tetap kelas passanger seperti Toyota Avanza. Ada juga kelas city car seperti Agya, Honda Brio.

“Mudah-mudahan setelah lebaran dan musim sekolah berlalu, penjualan mobil bekas ini kembali bagus,” harap Bambang. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved