Berita Kabupaten Banjar

Kartinah Senang dan Langsung Bersyukur Terima Rp 1 Juta dari BAZ dari Bupati Khalilurrahman

Bupati pun mengungkapkan harapannya agar semakin banyak warga masyarakat yang menyalurkan zakat melalui Badan Amil Zakat (BAZ.

Kartinah Senang dan Langsung Bersyukur Terima Rp 1 Juta dari BAZ dari Bupati Khalilurrahman
banjarmasinpost.co.id/hari widodo
Bupati Banjar H Khalilurrahman menyerahkan dana BAZ kepada sejumlah warga lanjut usia di Halaman Kantor Kabupaten Banjar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID.MARTAPURA- Kartinah (80) tersenyum bahagia seraya menyambut amplop berisi uang sebesar Rp1juta yang diserahkan Bupati Banjar H Khalilurrahman.

Warga Desa Dalam Pagar Ilir itu beruntung mendapatkan bantuan dari Badan Amil Zakat (BAZ). Uang itu, baginya sangat bermanfaat karena selama ini Dia tidak bekerja sehingga Dia tidak ada penghasilan .

"Alhamdulillah, bersyukur sekali mendapatkan dana BAZ. Uang ini, ya saya gunakan untuk makan sehari-hari,"katanya senang.
Hari ini selepas apel pagi Bupati Banjar H Khalilurrahman menyerahkan bantuan dari BAZ Banjar kepada perwakilan janda miskin dan anak yatim piatu.

Baca: Usai Pemakaman, Beredar Foto Wanita Tentara Israel Asal Amerika Penembak Razan Najjar, Ini Profilnya

Digelaran itu, Bupati pun mengungkapkan harapannya agar semakin banyak warga masyarakat yang menyalurkan zakat melalui Badan Amil Zakat (BAZ) Banjar sehingga semakin banyak dana yang terkumpul
dan diberikan kepada mereka yang berhak.

"Potensi zakat kita sangat besar. Akan sangat bermanfaat jika benar-benar bisa dibayarkan melalui BAZ,"kata Bupati.
Ketua BAZ Banjar H Yusran Yaqub mengatakan, dana yang mereka serahkan merupakan dana zakat, infaq serta serta sadaqah yang berhasil mereka himpun.

Rencananya, mereka akan memberikan zakat kepada janda miskin, anak yatim piatu serta juga kaum duafa seperti contohnya tukang becak.

"Untuk anak yatim kita berikan dana sebesar Rp500 ribu untuk 44 orang anak yatim.. Sedangkan janda, kita masih verifikasi," katanya.(banjarmasinpost.co.id/wid)

Penulis: Hari Widodo
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved