Ramadhan Zaman Now

REI Bantu Renovasi Panti Asuhan Ibnu Ruslan Assyafi'iyyah Darul Yatama, Pengurus Ucap Terima Kasih

REI Bantu Renovasi Panti Asuhan Ibnu Ruslan Assyafi'iyyah Darul Yatama, Pengurus Langsung Ucap Terima Kasih

REI Bantu Renovasi Panti Asuhan Ibnu Ruslan Assyafi'iyyah Darul Yatama, Pengurus Ucap Terima Kasih
banjarmasinpost.co.id
REI Kalsel menggelar kunjungan ke Panti Asuhan Ibnu Ruslan Assyafi'iyyah Darul Yatama Jl Malintang Baru, Desa Malintang, Gambut, Kab Banjar, Senin (4/6). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, GAMBUT - Real Estate Indonesia (REI) Kalsel menggelar kunjungan dan buka puasa ke Panti Asuhan Ibnu Ruslan Assyafi'iyyah Darul Yatama Jalan Malintang Baru, Desa Malintang, Gambut, Kab Banjar, Senin (4/6).

Pengurus Panti Asuhan Ibnu Ruslan Assyafi'iyyah Darul Yatama, Ustadz Bad Urizal, menyampaikan terima kasih atas kunjungan pihak REI Kalsel.

Dipaparkannya, panti asuhan ini mengasuh 38 orang anak terdiri 6 anak yang meninggal bapak, 4 anak meninggal ibu dan 2 anak meninggal ibu-bapak. Sisanya anak dari keluarga tidak mampu.

"Pendidikan anak asuh mulai tingkat SD, SMP, SMA dan kuliah, semua dibiayai oleh pengurus," jelasnya.

Adapun sejarah panti, didirikan oleh KH H Syafruddin (alm) yang berasal dari Nusa Tenggara Barat dan pernah menuntut ilmu di Mekkah, kemudian punya istri orang Malintang.

Baca: Live Streaming Indosiar! Persipura Jayapura Vs PSM Makassar Jam 18.30 WIB Via Vidio.com & UseeTV.com

Tahun 1989 ikut istri bermukim di Malintang, masyakat mengangkat sebagai kiyai dan ingin membuat majelis ta"lim dari masyarakat dengan nama sirajul munir pada 1993.

Kemudian berdiri pula TPA TPQ yang begitubanyak santri, beliau menggagas suatu ponpes 1992 peletakan batu pertama lalu diubah nama PA Ibnu, hingga beliau meninggal.

"Mudah-mudahan panti ini berjalan terus, tidak mundur dan terus maju," ucap ustadz semangat.

Ketua REI Kalsel, H Royzani Syahril, mengatakan, kegiatan bertajuk REI Ramadhan on The Spot ini sebagai bentuk berbagi kepedulian dan tanggungjawab lingkungan sekitar terutama anak-anak yang perlu dukungan.

"Acara yang berbeda dari tahun sebelumnya. Saat ini kami langsung berkunjung ke panti asuhan, kami bisa merasakan bagaimana senangnya anak-anak dikunjungi," jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Salmah
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved