Seputar Kalteng

TP PKK Kapuas dan Disperindagkop Gelontor 1.000 Paket Sembako Murah

Di bulan penuh berkah menjelang lebaran Pemkab Kapuas dalam hal ini Disperindagkop dan UKM Kabupaten Kapuas yang

TP PKK Kapuas dan Disperindagkop Gelontor 1.000 Paket Sembako Murah
BANJARMASINPOST.co.id/jumadi
Penjabat Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas, Andayani Agus Pramono saat melayani langsung pembeli dipasar murah, yang berlokasi di halaman Kantor Kecamatan Kapuas Kuala, Senin (4/6/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Di bulan penuh berkah menjelang lebaran Pemkab Kapuas dalam hal ini Disperindagkop dan UKM Kabupaten Kapuas yang bekerja sama dengan TP PKK Kabupaten Kapuas membagikan 1.000 paket sembako murah.

Sembako murah dibagika kepada masyarakat Kecamatan Kapuas Kuala, pada pelaksanaan pasar murah di Halaman Kantor Kecamatan Kapuas Kuala, Senin (4/6/2018) pagi.

Pelaksanaan pasar murah tersebut dibuka oleh Penjabat Ketua TP PKK Kabupaten Kapuas, Andayani Agus Pramono, yang ditandai dengan penguntingan pita.

Baca: Empat Pelaku Pembunuhan Warga Asal Martapura di Kandangan Berhasil Diamankan, Ini Motifnya

Baca: Jadwal Lengkap! Siaran Langsung (Live) Piala Dunia 2018 Rusia di Trans7, Trans TV dan Transvision

Baca: Ibunda Razan Najjar, Aku Ingin Melihatnya Pakai Gaun Pengantin Putih, Bukan Kain Kafan

Andayani menyampaikan bahwa menjelang hari besar keagamaan, permintaan kebutuhan bahan pokok di masyarakat cenderung terus meningkat.

Sehingga berdampak pada kenaikan harga yang tinggi.

Melihat fenomena tersebut Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Disperindagkop dan UKM Kabupaten Kapuas yang bekerja sama dengan TP PKK Kabupaten Kapuas setiap tahunnya mengelar pasar murah.

"Yang mana tujuan dari pasar murah untuk memudahkan masyarakat mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga yang relatif lebih murah," ucapnya.

Dia menjelaskan hal tersebut disebabkan karena adanya subsidi dari Pemerintah Kabupaten Kapuas, adapun isi sembako tersebut antara lain tepung, minyak, gula, mentega, susu dan kacang tanah.

Kecamatan Kapuas Kuala adalah kecamatan pertama tempat dilaksanakannya pasar murah Ramadan 1439 Hijriah, dari empat lokasi tujuan pelaksanaan pasar murah yang nantinya akan dilaksanakan di Kecamatan Bataguh, Kecamatan Kapuas Timur dan Kecamatan Selat. (jumadi)

Penulis: Jumadi
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help