Bumi Antaluddin

Ardiansyah Buka Puasa Bersama Warga Telaga Langsat di Musala Durratunnasihin, Bagikan Ini

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan kegiatan safari Ramadhan di Kecamatan Telaga Langsat.

Ardiansyah Buka Puasa Bersama Warga Telaga Langsat di Musala Durratunnasihin, Bagikan Ini
via BANJARMASINPOST.co.id/aprianto
(Foto: Dinas Kominfo HSS) Suasana buka bersama Plt Bupati Hulu Sungai Selatan, H Ardiansyah, dengan warga Telaga Langsat. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melaksanakan kegiatan safari Ramadhan di Kecamatan Telaga Langsat.

Kegiatan yang dilaksanakan di Langgar (Musala) Durratunnasihin ini dihadiri langsung Plt Bupati HSS H Ardiansyah beserta dengan jajarannya, Senin, (4/6/2016).

Safari Ramadhan sekaligus silaturahmi ini dihadiri warga masyarakat Telaga Langsat khususnya di lingkungan Langgar Durratunnasihin. Dengan acara tausiah agama, buka bersama dan salat magrib berjamaah.

Dalam Kesempatan Safari Ramadhan itu, Plt Bupati HSS H Ardiansyah menyerahkan bantuan kepada para kaum dhuafa dan Mushaf Al Quran kepada Panitia Masjid, menyerahkan jaminan hidup lansia serta menyerahkan kartu BPJS kepada sejumlah warga di Telaga Langsat.

(Foto: Dinas Kominfo HSS) Plt Bupati Hulu Sungai Selatan, H Ardiansyah, memberikan sumbangan Alquran kepada pengurus musala di Telaga Langsat.
(Foto: Dinas Kominfo HSS) Plt Bupati Hulu Sungai Selatan, H Ardiansyah, memberikan sumbangan Alquran kepada pengurus musala di Telaga Langsat. (via BANJARMASINPOST.co.id/aprianto)

Dalam sambutannya H Ardiansyah kembali menyampaikan hasil-hasil pembangunan sebagai bentuk pertanggungjawabannya kepada masyarakat HSS selama era kepemimpinannya bersama Bupati H Achmad Fikry yang saat ini sedang melaksanakan cuti.

"Berdasarkan data dari BPS angka kemiskinan di Kabupaten HSS dalam kurun waktu tahun 2012- 2016 mengalami penurunan, di mana pada tahun 2012 berada pada angka 15.146 jiwa atau 6,90 % dari jumlah penduduk. Pada tahun 2016 menjadi 14.420 jiwa atau 6,29 % dari jumlah penduduk," katanya.

Hingga akhir 2017 telah memperbaiki dan merehab rumah masyarakat yang kurang mampu sebanyak 3031 buah rumah yang tersebar di sebelas Kecamatan.

Untuk Indeks Pembangunan Masyarakat (IPM) di Kabupaten HSS setiap tahunnya terus meningkat, hal ini berkat usaha semuanya baik itu keterpaduan pembangunan lintas pemerintah, komunitas berbasis masyarakat dan dunia usaha.

Sehingga menghasilkan kemajuan pembangunan kesejahteraan masyarakat Kabupaten HSS yang diukur oleh BPS melalui survey Indeks Pembangunan Masyarakat (IPM).

(Foto: Dinas Kominfo HSS)  Ardiansyah memberikan bantuan sembako untuk warga Telaga Langsat.
(Foto: Dinas Kominfo HSS) Ardiansyah memberikan bantuan sembako untuk warga Telaga Langsat. (via BANJARMASINPOST.co.id/aprianto)

IPM Kabupaten HSS 2016 sebesar 67,52 berada pada kategori “Sedang” dan secara nominal mengalami peningkatan dari tahun ke tahun (2012-2016).

Posisi IPM Kabupaten HSS berada pada peringkat ke 6 se kabupaten/kota se Provinsi Kalimantan Selatan naik empat peringkat dibandingkan tahun sebelumnya (2015) yang berada pada peringkat 10.

Pada kesempatan itu, H Ardiansyah menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh warga apabila selama menjabat sebagai Wakil Bupati ada kesalahan dan bila ada harapan masyarakat yang belum bisa dipenuhi, mohon dimaafkan.

"Tidak lama lagi saya akan mengakhiri jabatan sebagai Wakil Bupati, pada 17 juni 2018 saya sudah tidak menjabat sebagai Wakil Bupati HSS. Jadi pada kesempatan ini saya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar besar kepada seluruh masyarakat HSS," ujarnya.

Plt Bupati juga mengimbau bahwa saat ini memasuki tahapan pemilihan Kepala Daerah yakni kampanye Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati HSS. Untuk itu, dia meminta kepada masyarakat untuk mengikuti aturan-aturan yang ada.

"Sehingga tidak terjebak pada proses-proses yang tidak sehat karena ketidaktahuan, jadilah pemilih yang profesional bukan pemilih yang emosional," tambahnya (BANJARMASINPOST.co.id/aol)

Penulis: Aprianto
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help