Lapor Mang

Bapak Wali Kota, Kenapa Tunjangan Dokter Saja yang Naik?

Pemberian insentif merupakan salah satu cara pemerintah untuk merangsang para tenaga kesehatan agar bisa memberikan pelayanan yang maksimal.

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Yth. Wali Kota Banjarmasin. Kami ingin bertanya, Kenapa hanya tunjangan kinerja dokter yang dinaikkan? Terima kasih banyak pak, sebelumnya.
087716313885

TANGGAPAN:
TERIMA kasih atas pertanyaannya. Kebijakan dalam pemberian insentif (tunjangan risiko) melalui tunjangan kinerja profesi dokter, selain berdasarkan beban kerja juga berdasarkan pertimbangan objektif lainnya, seperti halnya faktor risiko.

Pemberian insentif (tunjangan risiko) merupakan salah satu cara pemerintah untuk merangsang para tenaga kesehatan agar bisa memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat dengan senyum dan ikhlas.

Selanjutnya akan dilakukan evaluasi dan penilaian terhadap tingkat efektivitasnya pada peningkatan kinerja dokter dan apabila tidak mampu menaikkan kinerjanya, maka akan dilakukan revisi/kaji ulang terhadap pemberian tunjangan tersebut.
Demikian pula pada tahap selanjutnya untuk profesi lainnya, akan dilakukan kajian penyesuaian besaran kenaikkan berdasarkan kinerja yang diberikan /dibayarkan melalui Tunjangan Perbaikan Penghasilan (TPP) sesuai dengan kemampuan daerah dan peraturan yang telah ditetapkan.

Dr Hj Anis Suroyo MPH, Kadis Kesehatan Kota Banjarmasin

DR HJ ANIS SUROYO MPH
Kepala Dinas Kesehatan Banjarmasin

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help