Berita Tabalong

Kasdim 1008/Tanjung Ajak HMI Miliki Pemikiran Kebangsaan Luas

Kasdim 1008 Tanjung, Mayor Inf Guvta Alugoro Koedoes, memaparkan materi mengenai wawasan kebangsaan dalam konstanta

Kasdim 1008/Tanjung Ajak HMI Miliki Pemikiran Kebangsaan Luas
BANJARMASINPOST.co.id/dony usman
Kasdim Tanjung memberikan ceramah di depan HMI Tabalong. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Kasdim 1008 Tanjung, Mayor Inf Guvta Alugoro Koedoes, memaparkan materi mengenai wawasan kebangsaan dalam konstanta Demografi dan Geografi di hadapan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Amuntai dan Tabalong

Kegiatan yang dilakukan di Wisma Pendopo Bersinar Kabupaten Tabalong, Selasa, (5/6/ 2018) ini bertujuan sebagai bekal pengetahuan untuk generasi muda guna mampu mengamalkan apa yang ada di dalam UUD 1945.

Kemudian agar mampu melaksanakan apa yang terkandung dalam butir-butir Pancasila sehingga bangsa tercapai kedamaian dan keamanan.

Baca: Jadwal Lengkap! Siaran Langsung (Live) Piala Dunia 2018 Rusia di Trans7, Trans TV dan Transvision

Baca: Pengumuman Hasil UN SD 2018 Provinsi DKI Jakarta dan Kota Surabaya Klik di Sini

 

Adapun Tema yang diangkat dalam kegiatan ini adalah “Terbinanya Kader HMI yang mempunyai kemampuan Intelektual untuk Memetakan Peradaban dan Memformulasikan Gagasan dalam Lingkup Organisasi”.

Selaras dengan isi tema tersebut, Kasdim menegaskan agar kaum generasi muda Islam menerapkan serta mengamalkan pemikiran kebangsaan yang luas terhadap ideologi Pancasila.

Tidak mudah terprovokasi dan tidak mudah terpecah belah sehingga dapat menangkal juga mencegah munculnya bibit-bibit radikalisme dan terorisme.(banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved