Berita Kotabaru

Perputaran Uang Selama Saijaan Expo Capai Rp 1,5 Miliar, Bupati Berharap Tahun Depan Lebih Baik Lagi

Selama pelaksanaan Saijaan Expo 2018 berlangsung, perputaran uang di lokasi kegiatan cukup signifikan yaitu mencapai Rp 1,5 miliar.

Perputaran Uang Selama Saijaan Expo Capai Rp 1,5 Miliar, Bupati Berharap Tahun Depan Lebih Baik Lagi
banjarmasinpost.co.id/helriansyah
Bupati Kotabaru H Sayed Jafar SH memberikan penghargaan kepada stand tarbaik di Saijaan Expo 2018 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru kembali sukses melaksanakan Saijaan Expo. Bahkan selama pelaksanaan, perputaran uang di lokasi kegiatan cukup signifikan yaitu mencapai Rp 1,5 miliar.

Disampaikan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kotabaru Zainal Arifin, sekaligus koordinator kegiatan Saijaan Expo 2018 yang berlangsung 10 hari.

Menurut Zainal, Saijaan Expo dimulai pada 26 Mei hingga 4 Juni kemarin, diikuti 32 stand dinas, 21 kecamatan, instansi vertikal BUMD serta BUMN.

Selain peserta Saijaan Expo, tambah Zainal, selama berlangsung kegiatan ratusan pedagang lokal Kotabaru juga turut berpartisipasi dalam momentum Hari Jadi ke-68 Kabupaten Kotabaru.

Baca: Pengumuman Hasil UN SD 2018 Provinsi DKI Jakarta dan Kota Surabaya Klik di Sini

Ditegaskan dia, pelaksanaan Saijaan Expo tahun ini, selain berlangsung sukses hingga diakhir pelaksanaan. Namun ajang promosi pembangunan dan potensi daerah, ini cukup menggeliatkan perekonomian masyarakat yang bersumber dari transaksi pedagang dan pembeli.

Selama pelaksanaan Saijaan Expo, perputaran uang tercatat Rp 1,5 miliar.

"Alhamdulillah selama kegiatan berlangsung lancar tidak ada kendala. Dan, selaku koordinator kegiatan meminta maaf apabila ada kekurangan," ungkap Zainal.

Bupati Kotabaru H Sayed Jafar bersyukur, penyelenggaraan Saijaan Expo wadah mempromosikan berbagai capaian pembangunan berjalan sesuai harapan.

Terlebih, selain wadah mempromosikan. Saijaan Expo, kata dia, adalah wahana melihat hasil program pembangunan yang dilaksanakan dinas dan kecamatan.

Baca: Hebat, Siswa SD Peraih USBN Tertinggi di Kabupaten Tapin Ini Nilai IPA 100!

Namun sekaligus wadah memacu semangat instansi untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat secara umum.

"Baik melalui promosi potensi alam dan budaya yang memiliki prospek untuk dikelola dan dikembangkan," katanya.

Karena itu, Sayed juga berharap seluruh elemen masyarakat untuk terus berupaya meningkatkan pembangunan di berbagai bidang.

"Semoga penyelenggaraan pameran Saijaan Expo ini kita terus bisa menjalin kebersamaan dan kerja sama yang baik dalam membangun daerah," tandasnya.

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help