Ramadhan Zaman Now

Singgah di Masjid Al Munawwarah, Mobil Pusling Dispersip Kalsel Berkeliling Selama Ramadhan

Kegiatan Ngabuburit (menunggu waktu berbuka puasa) bersama mobil perpustakaan keliling (pusling)

Singgah di Masjid Al Munawwarah, Mobil Pusling Dispersip Kalsel Berkeliling Selama Ramadhan
Istimewa
Kegiatan Ngabuburit (menunggu waktu berbuka puasa) bersama mobil perpustakaan keliling (pusling) terus digelar Dinas Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Kegiatan Ngabuburit (menunggu waktu berbuka puasa) bersama mobil perpustakaan keliling (pusling) terus digelar Dinas Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel.

Tak cuma di Banjarmasin, tapi kali ini juga menyasar Kota Banjarbaru.

Tim Mobil Persputakaan Keliling yang terdiri dari Husnul Khatimah, S.Km, Hj Eatie dan Masroni menyasar masyarakat yang ngabuburit di Masjid Agung Al Munawwarah di Jalan Trikora Banjarbaru.

Mereka melayani khususnya anak-anak yang ngabuburit di sekitar masjid terbesar di Kota Banjarbaru tersebut.

Selain di Banjarbaru mobil perpustakaan keliling Dispersip Kalsel juga mengunjungi Taman Nol Kilometer Banjarmasin yang dikomandoi Mariatul, Masliyanti dan Haitami.

Baca: Jadwal Timnas U-23 Indonesia vs Korea Selatan, Laga Ujicoba Jelang Asian Games 2018

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel, Hj Nurliani Dardie menjelaskan, kegiatan ngabuburit mobil pusling digelar untuk terus memberikan pelayanan ke masyarakat.

"Jadi kita manfaatkan mobil pusling ini buat mengisi waktu nunggu buka. Anak-anak yang ngabuburit nongkrong di dua tempat tadi bisa langsung mampir tempat kita, kan jadi lebih bermanfaat ngabuburitnya tidak sekedar nongkrong," kata Bunda Nunung, sapaan akrabnya Selasa (5/6/2018).

Kegiatan macam ini, jelas Bunda Nunung akan terus dilakukan untuk tujuan peningkatan minat baca.

"Sesuai visi misi Gubernur Kalsel Paman Birin (Sahbirin Noor), menuju Kalsel Cerdas. Dimanapun dan kapanpun harus mudah akses informasi (baca)," pungkasnya.

Bunda Nunung menegaskan Mobil Persputakaan Keliling Dispersip Kalsel akan terus 'keliling' meski nanti masuk cuti bersama.

"Tempat-tempat keramaian seperti pasar wadai, masjid dan fasilitas publik lainnya akan kami datangi terus, kecuali saat idul Fitri nanti. Ini komitmen bunda dan teman-teman di Perpustakaan Daerah dan Arsip Kalsel untuk terus memberikan pelayanan ke masyarakat. Membaca tak boleh berhenti," katanya semangat. (banjarmasinpost.co.id/rahmadhani)

Penulis: Rahmadhani
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved