Berita Banjarmasin

Banjarmasin Bakal Gelar Kejurnas Inkai 2018, Ini yang Dilakukan Tuan Rumah

Perguruan karate Institut Karate-Do Indonesia (Inkai) Kalimantan Selatan (Kalsel), bakal menjadi tuan rumah penyelenggara

Banjarmasin Bakal Gelar Kejurnas Inkai 2018, Ini yang Dilakukan Tuan Rumah
Banjarmasinporst.co.id/Mariana
Sekretaris Inkai Kalsel, Mukartono. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Perguruan karate Institut Karate-Do Indonesia (Inkai) Kalimantan Selatan (Kalsel), bakal menjadi tuan rumah penyelenggara Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Inkai Seluruh Indonesia 2018.

Kejurnas Inkai akan digelar di Gedung Sultan Suriansyah, Banjarmasin. Event berlevel nasional baru.pertama kali digelar di Kalsel, khususnya Banjarmasin.

"Inkai Kalsel berhasil mengukir sejarah pada 2018 ini, karena tidak pernah sebelumnya digelar Kejurnas, selain Kejurnas, juga dihelat Gashuku dan Ujian Nasional Karateka," terang Sekretaris Inkai Kalsel, Mukartono kepada Banjarmasinpost.co.id.

Baca: Jadwal Buka Puasa Hari Ini 21 Ramadhan, Rabu 6 Juni 2018 di Jakarta, Surabaya, Bandung, lainnya

Kejurnas sendiri bakal dilaksanakan pada 27-29 Juli 2018, sedangkan Gashuku atau latihan bersama digelar 31 Juli - 1 Agustus, serta Ujian Nasional Kenaikan Tingkat dihelat 2 Agustus 2018.

Saat ini diungkapkan Mukartono, karateka peserta dari seluruh provinsi di Indonesia telah menyatakan diri ikut serta, kurang lebih 60 persen kuota telah terisi.

"Dan untuk Kalimantan, lima provinsi semua ikut ambil bagian dan sudah mendaftarkan karatekanya. Untuk Inkai Kalsel kami sudah bentuk kontingen yang akan full mengisi semua kelas pertandingan," jelasnya.

Baca: Resmi, Persib Bandung Melepas Michael Essien : Kami Berpisah Baik-baik

Kelas-kelas yang dipertandingkan, di antaranya kelas pra pemula, pemula, kadet, junior, under 21, senior, dn veteran.

Seluruh dojo-dojo Inkai di Banjarmasin telah mempersiapkan karatekanya untuk bertarung di ajang Kejurnas ini. Di antaranya Dojo Al Jihad, Dojo Kodim, Dojo Bank Mandiri, Dojo Koramil Banjar Selatan, Dojo LKBH, Dojo Antasan Besar, dan masih banyak dojo lainnya.

"Selama bulan puasa ini mereka tetap latihan di dojo masing-masing, latihan digelar sore hari menjelang berbuka puasa," pungkasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Milna Sari
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved