Berita Banjarmasin

Belum Dilantik, Wakil Wali Kota Banjarmasin Minta Ini pada Dirut PDAM yang Baru

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, akhirnya memutuskan Yudha Achmady sebagai Direktur Utama (Dirut) PDAM Bandarmasih

Belum Dilantik, Wakil Wali Kota Banjarmasin Minta Ini pada Dirut PDAM yang Baru
BANJARMASINPOST.co.id/edi nugroho
Dirut Utama PDAM Bandarmasin difinitif Yudha Achmady (tengah) 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, akhirnya memutuskan Yudha Achmady sebagai Direktur Utama (Dirut) PDAM Bandarmasih, Rabu (6/6/2018).

Selanjutnya, untuk jabatan Direktur Teknik dan Operasional yang sebelumnya dijabat Yudha kini digantikan H Supian ST MT. Kemudian untuk Direktur Umum dan Keuangan PDAM tetap dijabat Hj Faridah Ariati.

"Untuk Direktur Utama Pak Yudha, Direktur Umum dan Keuangan tetap Bu Faridah dan Direktur Teknik dijabat Pak Supian," ucap Ibnu Sina di ruang berintegritas Balai Kota Banjarmasin, Rabu (6/6/2018).

Wali Kota menjelaskan penetapan susunan direksi baru ini sudah dilakukan secara matang. Dalam memutuskan jabatan direksi itu juga melibatkan Wakil Walikota Hermansyah dan Plh Sekda Hamdi.

Baca: Tekad Hansamu Yama Jelang Laga Barito Putera vs Sriwijaya Fc di Pekan 13 Liga 1 2018

"Tiga nama itu sudah kami sepakati. Dalam beberapa hari ke depan akan disusulkan administrasinya seperti Surat Pengangkatan (SK)," tegas Ibnu Sina.

Menurut Ibnu, dengan ditetapkanya posisi direksi baru tersebut diharapkan kinerja PDAM Bandarmasin bisa lebih baik lagi. Khusunya dalam mengambil persoalan pelayanan dan tugas-tugas yang masih belum terselesaikan.

"Tetap jaga kekompakan di PDAM Bandamrasin, dan kami juga ingin selalu ada koordinasi yang dilakukan dengan pemerintah kota," harap Ibnu;

Sementara itu Wakil Walikota Banjarmasin H Hermansyah mengatakan, mereka yang sudah ditunjuk mulai hari ini sudah bisa menjalankan tugasnya walaupun belum adanya pelantikan resmi.

"Pelantikan hanya seremonial saja. Mereka sudah ditunjuk langsung dan SK nya akan segera kami serahkan. Saya harapkan mereka sudah bisa bekerja dengan bidang jabatannya, untuk melakukan peningkatan pelayanan masyarakat," katanya.

Seperti diketahui Yudha Achmady resmi menggantikan Dirut PDAM terdahulu Ir Muslih yang kini menjadi terpidana kasus suap perda penyertaaan modal PDAM Bandarmasih beberapa waktu lalu.(Banjarmasinpot.co.id/Edi Nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved