Ekonomi dan Bisnis

Catat Tanggalnya, Transmart di Duta Mall Banjarmasin Akan Diresmikan Paman Birin dan Chairul Tanjung

Destinasi belanja dan wisata masyarakat Kota Banjarmasin dan sekitarnya bertambah dengan kehadiran Transmart.

Catat Tanggalnya, Transmart di Duta Mall Banjarmasin Akan Diresmikan Paman Birin dan Chairul Tanjung
Screenshot BPost Edisi Cetak
Transmart Duta Mall Banjarmasin, 8 Juni Resmi dibuka 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Destinasi belanja dan wisata masyarakat Kota Banjarmasin dan sekitarnya bertambah dengan kehadiran Transmart.

Pusat perbelanjaan modern dengan konsep 4 in 1 yakni berbelanja, bersantap, bermain dan menonton itu akan mulai operasional di Duta Mall Banjarmasin, Jumat (8/6/2018).

Kehadiran Transmart diyakini bakal semakin menggairahkan ekonomi di Kota Baiman. Sebab, makin banyak masyarakat dari berbagai daerah yang datang ke Banjarmasin untuk berwisata belanja.

Transmart rencananya diresmikan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina, dan juga owner Transmart Chairul Tanjung.

Baca: Besok, 8 Juni, Transmart Resmi Dibuka di Duta Mall Banjarmasin, Diskon Sampai 70 Persen

Pada saat pembukaan akan banyak sekali harga promo dengan diskon hingga 70 persen dari berbagai macam produk, utamanya dari produk-produk fashion dari merek-merek ternama.

Satria Hamid selaku Corporate Communication GM Transmart Carrefour mengatakan banyak promo dan diskon besar pada pembukaan Transmart. “Jangan lupa tanggal 8 Juni, ajak keluarga, kerabat dan teman ke Transmart di Duta Mall Banjarmasin karena akan ada banyak sekali diskonnya bahkan hingga 70 persen," katanya.

Sementara itu, meskipun disambut antusias warga, kehadiran mall modern baru ini juga menimbulkan sedikit kekhawatiran bagi para pengusaha lokal, seperti distibution store atau distro yang ada di Banjarmasin.

"Saat ini saya belum tahu sih kalau akan dibangun itu. Dan kekhawatiran itu pasti ada. Untuk ke depannya belum tahu lagi bagaimana strateginya. Kalau sekarang menjelang Lebaran masih ramai-ramai saja pengunjung dibanding hari-hari biasanya," ujar Darmansyah, Pemilik Distro di Jalan Perintis Kemerdekaan, Banjarmasin, Selasa (5/6/2018).

Baca: Transmart Buka di Duta Mall, Pengusaha Distro Lokal Banjarmasin Harap-harap Cemas

Menurut Darmansyah, saat ini saja usaha distro miliknya mengalami penurunan penjualan, dibandingkan Ramadan tahun lalu. Pakaian yang dijual di distro miliknya, didatangkan langsung dari Bandung.

Selain Darmansyah, Hasim, pemilik distro di Jalan Cempaka Raya, Banjarmasin juga mengaku khawatir penjualan makin turn. "Kekhawatiran sih pasti ada ya. Karena ini saja di toko saya masih sepi, jauh ketimbang tahun lalu," ungkapnya.

Kendati demikian, menurutnya persaingan usaha memang akan selalu ada. Pihaknya akan terus mencari strategi jitu agar tetap bisa bertahan dan mengembangkan usaha. Apalagi produk distro memiliki perbedaan dengan produk fesyen yang dijual di toko ritel modern. (banjarmasinpost.co.id/nda/air)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help