Banjarbaru Berinovasi

Ceramah Agama Pemko Banjarbaru, Said Bercerita Sejarah Islam

Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru H Said Abdullah berhadir sekaligus memberikan materi dalam rangka

Ceramah Agama Pemko Banjarbaru, Said Bercerita Sejarah Islam
humas pemko Banjarbaru
Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru H Said Abdullah berhadir sekaligus memberikan materi dalam rangka acara ceramah agama di lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru, Rabu (6/6/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru H Said Abdullah berhadir sekaligus memberikan materi dalam rangka acara ceramah agama di lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru, Rabu (6/6/2018).

Ya, mendekati bulan suci Ramadan ini Bagian Badan kepegawaian, pendidikan dan pelatihan Daerah (BKPP) mengadakan ceramah agama yang diadakan di Aula Gawi Sabarataan.

Turut dihadiri para asisten dan pegawai lingkungan kota Banjarbaru. Pembukaan acara ceramah agama di awali dengan pembacaan Ayat suci Al-qur’an yang dibawakan oleh Musleh.

Pada acara itu, memberikan ceramah agama tentang sejarah Indonesia dalam agama Islam, tentang pemahaman sejarah islam. "perbedaan pemahaman agama sekarang sangatlah menyimpang jauh, Perbedaan pendapat juga bukan hanya terjadi di antara kita, namun bahkan di antara para nabi sekalipun, " ucap Said.

Dia juga bercerita tentang keinginan janganlah berdoa agar kaya, karena semua kekayaan itu akan dipertanggungjawabkan nanti di hari akhir.

"Bukan hanya kekayaan kita yang di pertanggung jawabkan tetapi juga Nafas kita, lisan kita, mata, kaki, tangan, tingkah laku, semuanya akan dimintai pertanggung jawaban. Allah tidak membiarkannya begitu saja untuk kita," katanya.

Menurut dia, apa yang ada pada diri ini selama ini adalah sesungguhnya amanah dariNya, dan setiap amanah pasti akan diminta kembali sekaligus dimintai pertanggungjawabannya.

Said Abdullah mengharapkan pegawai setelah mendengarkan ceramah bisa memahami agama dengan benar, agar tidak memahami asal-asalan tentang agama Islam. (*/aol)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved