Berita Tanahbumbu

Gaji ke-14 PTT Pemkab Tanahbumbu Akan Dibayarkan Bila Keuangan Memungkinkan

Tunjangan Hari Raya (THR), sesuatu yang ditunggu-tunggu oleh semua pagawai baik itu swasta hingga PNS.

Gaji ke-14 PTT Pemkab Tanahbumbu Akan Dibayarkan Bila Keuangan Memungkinkan
via Kemnaker.go.id
Ilustrasi 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Tunjangan Hari Raya (THR), sesuatu yang ditunggu-tunggu oleh semua pagawai baik itu swasta hingga pegawai negeri sipil (PNS) tak terkecuali di Kabupaten Tanahbumbu.

Pasalnya, sebagian pegawai sudah menerima THR atau lebih akrab dikenal dengan sebutan gaji ke 13. Saat ini, pembayaran gaji ke 13 pun sudah mulai dibayarkan tiap-tiap dinas di waktu berbeda.

Menurut Sekretaris Daerah Tanbu, Rooswandi Salem, Rabu (6/6/18) mengatakan Pegawai Tidak Tetap (PTT) atau Non PNS di Kabupaten Tanahbumbu akan diberikan THR sebesar satu bulan gaji. Hal ini merupakan kebijakan yang ditetapkan oleh Bupati Mardani seperti yang telah dilaksanakan beberapa tahun sebelumnya.

Dia juga menjelaskan, THR PTT tersebut memang telah dianggarkan pada APBD 2018, sehingga Pemerintah Kabupaten Tanahbumbu tidak perlu menambah atau merubah anggaran karena sudah tersedia di APBD 2018.

Baca: Hari Lahir Soekarno - 10 Kalimat Soekarno yang Menggemparkan Dunia

"Kebijakan pembayaran untuk THR PTT dan honorer akan diberikan bersamaan dengan THR Aparatur Sipil Negara (ASN)," ujar Rooswandi.

Tidak hanya bagi PTT, ASN Pemkab Tanbu juga bakal menerima THR. Untuk THR ASN mulai diproses pembayaranya pertanggal 4 Juni 2018 secara bertahap.

"Sementara untuk gaji ke 14, kami masih menghitung kemampuan daerah, jika memungkinkan, maka kami juga akan berikan gaji ke 14," katanya.

Sementara itu Bupati Tanahbumbu Mardani H Maming mengatakan pemerintah daerah sudah mengalokasikan dana setiap tahunnya untuk membayar THR non ASN. Hal ini dilakukan sebagai wujud penghargaan kepada mereka yang selama ini juga memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah.

"Jadi tidak hanya ASN saja yang menerima tapi PTT juga mendapat perhatian dari Pemerintah Daerah. Peran mereka juga sangat penting, karena tidak akan berjalan dengan lancar tanpa bantuan mereka," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved