Berita Kalteng

Jelang Pilkada Serentak, Bawaslu Kalteng Lantik Ribuan Pengawas TPS

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kalimantan Tengah, Satriadi, hingga Rabu (7/6/2018) pihaknya sudah melakukan pelantikan

Jelang Pilkada Serentak, Bawaslu Kalteng Lantik Ribuan Pengawas TPS
faturahman
Ketua Bawasly Kalteng, Satriadi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA- Sebanyak Lima ribu lebih petugas pengawas tempat pemungutan suara (PTPS) direkrut Bawaslu Kalimantan Tengah dan Panitia Pengawas di Kabupaten da Kota dalam menghadapi Pilkada serentak yang akan digelar tiga minggu lagi.

Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kalimantan Tengah, Satriadi, hingga Rabu (7/6/2018) pihaknya sudah melakukan pelantikan dan bimtek, sebanyak 2.406 orang PTPS untuk persiapan Pilkada se Kalteng.

"Dalam waktu dekat kami juga akan kembali melantik sebanyak 1.251 orang PTPS lagi, karena jumlah PTPS yang akan dikukuhkan semuanya mencapai 5.470 lebih," ujarnya.

Baca: Kena OTT KPK, Bupati Purbalingga Diduga Terima Suap Proyek Islamic Center

Dikatakan, perincian PTPS tersebut,antara lain, Bawaslu Provinsi sebanyak tiga orang untuk kabupaten dan kota masing-masing sebanyak tiga orang dengan jumlah total untuk sebelas kabupaten mencapai 33 orang.

Baca: MUI Ingin Mubaligh yang Tampil di Televisi Ada Sertifikasinya, Ternyata Ini Tujuannya

"Panwas krcamatan sebanyak tiga orang, untuk setiap kecamatan yang jumlahnya mencapai 107 kecamatan, sebanyak 1200 orang pengawas lapangan, (PPL) ditingkat desa untuk 1200 desa, dan 3.922 orang untuk 3.922 TPS," ujarnya.

Satriadi berharap dengan jumlah pengawas sebanyak itu, pengawasan dalam pelaksanaan Pilkada mendatang bisa lebih optimal dilakukan.Tapi kami tetap berharap partisipasi masyarakat falam ikut melakukan pengawasan,"ujarnya. (www.banjarmasinpost.co id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved