Berita HST

Ketua Komunikasi Osis se-HST Berkumpul, Ini Gegiatannya

Sebanyak 142 siswa dari 13 sekolah menengah atas tersebut, melaksanakan kegiatan bertajuk Amazing Ramadhan 4.

Ketua Komunikasi Osis se-HST Berkumpul, Ini Gegiatannya
Istimewa
Pembukaan Amazing Ramadhan 4 di Pendopo Kabupaten, yang diselenggarakan Forum Komunikasi Osis HST, Rabu (6/6/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Puasa, tak menghalangi aktivitas pelajar yang saat ini sedang libur panjang. Khususnya pelajar SMA/SMK/MA sederajat, yang tergabung dalam Forum Komunikasi (FKO) Organisasi Siswa Intra Sekolah (Osis)  HST.

Sebanyak 142 siswa dari 13 sekolah menengah atas tersebut, melaksanakan kegiatan bertajuk Amazing Ramadhan 4. Kegiatan selama tiga hari, sejak  Rabu 6-8 Juni 2018 tersebut pembukaannya dilaksanakan di Pendopo Kabupaten.

Selajutnya, kegiatan dilaksanakan di Aula Serba Guna Sekolah Islam terpadu (SIT) Al Khair Barabai. Ketua Pembina FKO HST M Nazar Budiman, kepada banjarmasinpost.co.id,  Rabu (6/6/2018) menjelaskan ada berbagi kegiatan menarik dan bermanfaat di Amazing Ramadhan 4.

Kegiatan meliputi pemberian  motivasi, sharing, ngaji bareng, nonton bareng, tebar takjil on the road, donasi untuk Palestina, salat berjamaah, gerakan peduli masjid hingga games melatih kekompakan dan lain-lain.

Baca: Tiga Minggu 18 Juz, Ini Rahasia Aulia, Calon Mahasiswa UIN Antasari Dalam Menghafal Alquran

“Untuk semua kegiatan ini, FKO bekerjasama dengan pemerintah kabupaten HST, Dinas Pendidikan, Kemenag, KPUD, Muntaz Reseach ada Training, Yayasan A Futuwwah HST One Daya One Juz HST, Forum Lingkar Pena (FLP) HST serta KNRP,”jelas Nazar.

Disebutkan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan, dengan tujuan menjalin silaturahim antar Osis se-HST, menjalin kebersamaan dan kepedulian sosial serta semangat berbagi dengan sesama muslim.

Sebelumnya, Nurliani, dari SIT Al Khair yang juga ketua FLP berharap kegiatan tersebut  memberi dampak positif bagi tiap peserta, dalam rangka mengisi kegiatan Ramadhan, walaupun hanya tiga hari. Juga memberi pemahaman mengenai organisasi untuk remaja, terutama Osis di HST. “Kegiatan ini juga sebagai sarana bertukar informasi  dan pengalaman dari OSis masing-masing sekolah serta meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT,”pungkasnya. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help