Berita Tanahlaut

Lagi, Dokter Umum di Puskesmas Kurau Wakili Kalsel

Dokter Umum di Puskesmas Kurau, Kabupaten Tanahlaut, Annasia Mayasari terpilih mewakili Kalimantan Selatan

Lagi, Dokter Umum di Puskesmas Kurau Wakili Kalsel
Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid
Junaidi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanahlaut 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI- Dokter Umum di Puskesmas Kurau, Kabupaten Tanahlaut, Annasia Mayasari terpilih mewakili Kalimantan Selatan di lomba inovasi medis di Jakarta.

Itu prestasi kali ketiga, dokter umum yang bertugas di Kecamatan Kurau, mewakili Provinsi Kalimantan Selatan berlomba di level nasional.

"Sebelumnya, dokter gigi di Puskesmas Kurau. Tahun 2017 tadi dokter umum, Aulia Rachman dengan inovasi totok rokok," kata Junaidi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanahlaut, Rabu (6/6/2018).

Junaidi menjelaskan dokter umum Annasia Mayasari membuat aplikasi pengecekan dan mengukur hipertensi sekaligus saran pencegahan.

Baca: Live Streaming Vidio.com - Susunan Pemain Perseru vs Arema FC di Pekan 13 Liga 1 2018

Inovasi dibidang medis itu, ungkap Junaidi akan dilombakan lagi di tingkat nasional dengan perwakilan dari provinsi lainnya.

Junaidi mengaku sudah dipersiapkan tim pembimbing dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan yang akan mendampingi dokter Annasia Mayasari.

Junaidi mengaku bangga dengan prestasi yang diraih dokter umum di Puskesmas Kecamatan Kurau dalam dua tahun ini.

"Meski berada jauh dari Pelaihari, ibu kota Kabupaten Tanahlaut, dokter di Puskesmas itu mampu membuat inovasi sembari melayani pasien," katanya kepada reporter Banjarmasinpost.co.id.

Baca: Live Streaming Indosiar : Link Live Streaming PSIS Semarang vs Borneo FC Malam Ini

Annasia Mayasari dihubungi reporter Banjarmasinpost.co.id, mengaku senang terpilih mewakili Kalimantan Selatan berlomba di level nasional.

Selama Ramadan ini, Annasia Mayasari mengaku selalu berdoa dan menjaga fisiknya agar tetap pit sebelum berlomba.

Terkait materi lomba di Jakarta nanti, Annasia Mayasari mengaku persiapannya mematangkan materi Inovasinya dibantu tim dewan juri.

Dokter Umum di Puskesmas Tambangulang, Aulia Rachman mengaku bangga dengan prestasi temannya, Annasia Mayasari sewaktu sama-sama bertugas di Puskesmas Kurau.

"Pastinya kami se IDI cabang Tanahlaut sangat bangga dan terharu kalau melihat bagaimana perjalanan kegiatannya sejak dari awal," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help