MotoGP

Lorenzo Bakal Duduki Kursi Empuk 'Bekas' Pedrosa di Repsol Honda

Jorge Lorenzo dirumorkan resmi sepakat untuk menjadi pebalap pabrikan Repsol Honda

Lorenzo Bakal Duduki Kursi Empuk 'Bekas' Pedrosa di Repsol Honda
MOTORSPORT.COM
Jorge Lorenzo (Ducati) finis pertama di GP Italia 2018. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Sementara Dani Pedrosa 'galau' karena kontraknya dengan Repsol Honda tak diperpanjang, namun sebaliknya keberuntungan malah bakal menghinggapi Jorge Lorenzo.

Jorge Lorenzo dirumorkan resmi sepakat untuk menjadi pebalap pabrikan Repsol Honda, menemani Marc Marquez untuk periode 2019-2020.

Jika benar, pebalap asal Spanyol tersebut tentunya bakal menduduki kursi Dani Pedrosa. Walaupun belum dikonfirmasi pihak-pihak yang berkepentingan, tapi dua media Motorsport dan Autosport, Selasa (5/6/2018) sudah memberitakannya.

Baca: Tahun Depan Diceraikan Honda, Begini Curhatan Dani Pedrosa

Mereka menyebut, pabrikan Jepang tersebut siap mengumumkan kontrak dua tahun dengan Lorenzo segera mungkin.

Pasalnya mereka (Honda) juga sudah mengonfirmasi, tidak akan mempertahankan Dani Pedrosa.

Baca: Barito Putera U-19 Kalah, Bartman School Malah Bangga dan Berharap Ini

Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, merayakan kemenangannya pada balapan MotoGP Italia yang digelar di Sirkuit Mugello, Minggu (3/6/2018). (DOK. MOTOGP)

Perjanjian tersebut, senilai 4 juta euro per tahunnya atau sekira Rp 65 miliar, diyakini telah disepakati beberapa hari yang lalu, bahkan sebelum kemenangan Lorenzo di Mugello.

Baca: Cara Mendapatkan Malam Lailatul Qadar Ramadan 1439 H Menurut Nahdlatul Ulama (NU)

Lorenzo tercatat sudah memenangkan tiga gelar MotoGP di Yamaha, walaupun sempat terseok-seok di Ducati, yang akhirnya membuktikan diri akan kemampuannya di Grand Prix Italia Minggu lalu.

Sesaat setelah kemenangannya, dirinya juga menyebut sudah terlambat untuk dirinya dan Ducati bisa bersatu lagi. Sementara melongok situs resmi MotogGP.com yang mengutip Sky Sport Italia, masih memberikan tanda tanya pada judul tulisannya.

Namun, jika ini terjadi, akan memberikan kesempatan buat Lorenzo untuk menjadi pebalap pertama sejak Eddie Lawson memenangkan kompetisi balap pada tiga mesin yang berbeda, Yamaha YZR500, NSR500 dan Cagiva GP500.

Hai Guys! Berita ini ada juga di KOMPAS.com

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help