Home »

Video

Ramadhan Zaman Now

NEWSVIDEO - Ketika Kapolsek Jadi Pemateri di Pesantren Ramadan

Kapolsek Tapin Utara (Taput) Polres Tapin Iptu Salahuddin Kurdi SH memukau peserta pesantren Ramadan

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Kapolsek Tapin Utara (Taput) Polres Tapin Iptu Salahuddin Kurdi SH memukau peserta pesantren Ramadan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Tapin, Rabu (6/6/2018) di kantor PC NU Tapin.

Penampilan Iptu Salahuddin Kurdi SH dengan materi wawasan kebangsaan dan diselinginya game-game dan lantunan salawat, sontak membuat peserta pesantren Ramadan terpikat, ceria dan bahagia dengan materi yang disampaikan kapolsek berlatarbelakang Brimob tersebut.

Ketika serius mendengarkan materi wawasan kebangsaan, Iptu Salahuddin menyelinginya dengan joke-joke yang membuat para remaja itu tertawa.

Baca: Tidak Live TV! LINK LIVE STREAMING Perseru vs Arema FC Liga 1 2018 via Streaming Vidio.com

Beberapa peserta diujinya menghapal butir-butir Pancasila. Bagi yang tepat dan benar diberinya hadiah Rp 100 ribu.

Iptu Salahuddin menekankan kepada peserta pesantren Ramadan untuk sering-sering membaca buku seputar konstitusi. Seperti Pancasila, jangan sampai lupa butir-butirnya. Selain hapal juga diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Polisi yang dikenal spiritualis itu juga mengingatkan remaja menjauhi pergaulan bebas dan narkoba.

Hadir dalam acara, Ketua MUI Tapin/Ketua PC NU Tapin H Hamdani dan beberapa pengurus NU Lainnya.

Baca: Live Indosiar! Link Live Streaming PSIS Semarang vs Borneo FC via Streaming Indosiar Malam Ini

H Hamdani dalam arahannya di depan pelajar NU Tapin menekankan pentingnya menjaga persatuan, mengamalkan ajaran ahli sunah wal jamaah dan bijak dalam menggunakan media sosial.

Sekarang era media sosial dan remaja sangat dekat dengan media sosial, tetapi dalam menggunakan media sosial harus bijak, sehingga tidak menimbulkan keresahan, pungkas H Hamdani.

Pesantren Ramadan itu mengusung tema "optimalisasi peran pelajar dan santri dengan mengisi kegiatan positif pada Ramadan dan menanamkan cinta tanah air,".(banjarmasinpost.co.id /Ibrahim Ashabirin)

Penulis: Ibrahim Ashabirin
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help