Berita Kotabaru

Polres Kotabaru Gelar Pasukan Operasi Ketupat Intan 2018, Waspadai 4 Potensi Kerawanan

Ditandai dengan dilaksanakannya apel gelar pasukan operasi ketupat intan 2018, berlangsung di mapolres Kotabaru, Rabu (6/5/2018) petang.

Polres Kotabaru Gelar Pasukan Operasi Ketupat Intan 2018, Waspadai 4 Potensi Kerawanan
banjarmasinpost.co.id/helriansyah
Apel gelar pasukan operasi ketupat intan 2018, berlangsung di mapolres Kotabaru, Rabu (6/6/2018) petang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Menjadi agenda rutin, menjelang Hari Raya Idul Fitri yang tinggal lebih sepekan lagi jajaran Kepolisian Resort (Polres) Kotabaru melakukan persiapan pengamanan dan pelayanan arus mudik dan balik.

Ditandai dengan dilaksanakannya apel gelar pasukan Operasi Ketupat Intan 2018, berlangsung di mapolres Kotabaru, Rabu (6/5/2018) petang.

Apel gelar pasukan dipimpin langsung Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto SH SIK, dihadiri Wakapolres Kompol Yusriandi Yusrin dan jajaran di lingkup Polres.

Selain juga hadiri Sekretaris Daerah Drs H Said Akhmad, forum koordinasi pimpinan daerah dan instansi vertikal.'

Baca: Live Streaming Vidio.com! Link Live Streaming Perseru Serui vs Arema FC Malam Ini

Sambutan Kapolri Tito Karnavian yang dibacakan Kapolres Kotabaru AKBP Suhasto SH SIK, operasi ketupat intan diselenggarakan secara serentak di seluruh Polda dan jajaran selama 18 hari mulai tanggal 7 sampai dengan 24 Juni 2018.

Dalam pelaksanaan operasi melibatkan 173.397 personel pengamanan gabungan yang terdiri dari unsur polri/TNI, pemerintah daerah serta stakeholder terkait dan elemen masyarakat.

Rencana operasi disusun melalui serangkaian evaluasi terhadap pelaksanaan operasi Ramadhan pada tahun 2017 disertai analisa potensi gangguan Kamtibmas di tahun 2018.

Baca: Live Indosiar! Link Live Streaming PSIS Semarang vs Borneo FC via Streaming Indosiar Malam Ini

"Sehingga pada pelaksanaan operasi tahun ini setidaknya terdapat empat potensi kerawanan yang harus diwaspadai bersama," katanya.

Tidak terlepas dari persoalan itu, kapolri memberikan penekanan kepada seluruh personel terutama pada titik rawan macet dan titik rawan kecelakaan, agar benar benar melakukan pemantauan secara cermat.

Berbagai strategi bertindak yang telah ditetapkan agar diikuti dengan baik. Selain mengoptimalkan pelayanan pada 3.097 pos pengamanan, 1.112 pos pelayanan, 7 pos terpadu dan 12 chek point yang tergelar selama penyelenggaraan operasi.

Terpisah Kasat Lantas Polres Kotabaru AKP Alvin Agung Wibawa SIK mengatakan, di Kotabaru telah dibangun dua buah pos yaitu pos pelayanan dan pengamanan.

Baca: Tidak Live TV! LINK LIVE STREAMING Perseru vs Arema FC Liga 1 2018 via Streaming Vidio.com

Untuk pos pelayanan, tambah Alvin didirikan di pelabuhan feri Tanjung Serdang. Sedangkan pos pengamanan didirikan di pelabuhan panjang Kotabaru.

"Dimungkinkan H-3 nanti akan terjadi kepadatan, namun pada tahun 2018 ini diperkirakan kepadatan para pemudik berkurang," ungkapnya.

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help