Berita Tanahlaut

Sekolah Dasar Negeri di Desa Raih Nilai Tertinggi USBN

Tiga sekolah dasar negeri (SDN) meraih nilai rata-rata tertinggi ujian sekolah berstandar nasional (USBN).

Sekolah Dasar Negeri di Desa Raih Nilai Tertinggi USBN
BANJARMASINPOST.co.id/mukhtar wahid
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanahlaut, Abdillah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Tiga sekolah dasar negeri (SDN) meraih nilai rata-rata tertinggi ujian sekolah berstandar nasional (USBN). Uniknya sekolah itu berada di perdesaan di wilayah Kabupaten Tanahlaut..

Sekolah itu adalah SD Bumiasih 1 di Kecamatan Panyipatan, SDN Sabuhur 3 di Kecamatan Jorong dan SDN Batuampar di Kecamatan Batuampar, rata belasan kilometer dari Pelaihari, ibukota Kabupaten Tanahlaut.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanahlaut, Abdillah membenarkan jika data tersebut, dari bidang pembinaan pendidikan dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanahlaut.

"Data itu dari ibu Titik ya. Benar saja saat ini sekolah di perdesaan tak bisa diremehkan dalam hal prestasi.

Baca: Live Indosiar! Link Live Streaming PSIS Semarang vs Borneo FC via Streaming Indosiar Malam Ini

Siapa yang belajar dengan sungguh akan mampu menjawab soal USBN dengan benar dan terbukti nilai tertinggi diraih siswa dari sekolah di perdesaan," katanya dikonfirmasi reporter Banjarmasinpost.co.id, Rabu (6/6/2018).

Menurut Abdillah, siswa dan SDN yanv berhasil meraih nilai tertinggi akam diberikan penghargaan untuk memotivasi siswa dan sekolah lainnya.

Pemberian penghargaan itu sama persis prestasi yang diraih siswa SLTP dan sekolah penyelenggara UNBK SMP Negeri yang meraih nilai tertinggi.

Baca: Tidak Live TV! LINK LIVE STREAMING Perseru vs Arema FC Liga 1 2018 via Streaming Vidio.com

"Penghargaan untuk siswa SMPN dan sekolah yang nilai UN tinggi diberikan laptop dan komputer," kata Abdillah.

Titik Wijayati, Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tanahlaut menjelaskan tiga siswa yang meraih nilai tertinggi dalam USBN.

Tiga siswa itu adalah, Riana Sari Ramadhani di SDN Kebunraya 2 Kecamatan Kintap, Vira Elisya Putri di SDN Damit 1 Kecamatan Batuampar, Setyo Arum di SDN Batuampar di Kecamatan Batuampar. (Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help