Berita Banjarbaru

Tiga Minggu 18 Juz, Ini Rahasia Aulia, Calon Mahasiswa UIN Antasari Dalam Menghafal Alquran

Calon mahasiswi UIN Antasari jurusan Program Khusus Ulama ini dalam tiga minggu mampu menghafal 18 juz Al Quran.

Tiga Minggu 18 Juz, Ini Rahasia Aulia, Calon Mahasiswa UIN Antasari Dalam Menghafal Alquran
banjarmasinpost.co.id/milna sari
Enam Penghafal Alquran terbaik mendapatkan penghargaan 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Kebahagiaan Aminatul Aulia tak terbendung. Dirinya menjadi satu diantara enam peserta tahfizh al quran yang diadakan Darul Hijrah bersama Pondok Pesantren Modern Annajah Putri Cindai Alus dan Yayasan Karantina Tahfizh Quran Nasional.

Ia dipanggil untuk mendapatkan predikat sebagai peserta terbaik dengan lain karena mendapatkan perolehan jumlah juz terbanyak menghafal al quran.

Calon mahasiswi UIN Antasari jurusan Program Khusus Ulama ini dalam tiga minggu mampu menghafal 18 juz Al Quran. Sementara dua juz yaitu juz 1 dan 30 sudah ia hafal saat masih bersekolah. Artinya Aulia sudah hafal 20 juz Al Quran.

Jelas Aulia saat ditemui di Wisuda karantina tahfizh Al Quran Annur hafal Al Quran sebulan angkatan ke dua, Rabu (06/06/2018) yang juga dihadiri Banjarmasinpost.co.id di Asrama Haji Banjarbaru dirinya mampu menghafal Al Quran sebanyak itu dalam tiga minggu lantaran ia mahir berbahasa Arab.

Baca: Resmi, Persib Bandung Melepas Michael Essien : Kami Berpisah Baik-baik

Selama dikarantina di LPMP Kalsel di Mentaos dirinya dibimbing Ustadz dan Ustazah dalam menghafal Quran. Masing-masing peserta penghafal Quran mendapatkan hafal berbeda-beda, mulai dri satu juz selama dua minggu dan lain-lain.

"Saya kan bisa lah berbahasa Arab, bisa dan paham tapi bukan fasih, jadi kalau tau alur ceritanya lebih mudah menghafal," jelasnya.

Aula sendiri menjadi satu dari 93 orang peserta menghafal Al Quran selama sebulan.

Pimpinan Darul Hijrah, KH Zarkasyi Hasbi mengatakan tahun ini tak ada yang mampu menghafal 30 juz Al Quran. Hal itu dikarenakan tahun ini hanya empat orang yang mengikuti karantina selama sebulan. Sisanya lebih banyak dua minggu dan tiga minggu.

"Tahun ini hanya empat orang yang ikut karantina menghafal Al Quran selama sebulan, jadi tidak ada yang hafal 30 juz, kalau tahun kemarin ada yang sampai 30 juz," sebutnya.

(Banjarmasinpost.co.id /milna)

Penulis: Milna Sari
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved