Selebrita

Zaskia Kabur dari Rumah Saat Guru Ngaji Datang

Lucunya, istri sutradara Hanung Bramantyo ini mengaku sempat kabur saat guru mengajinya datang ke rumah.

Zaskia Kabur dari Rumah Saat Guru Ngaji Datang
tribunnews.com
Aktris sekaligus istri sutradara Hanung Bramantyo, Zaskia Adya Mecca ketika ditemui di kawasan Setiabudi, Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - ARTIS peran Zaskia Adya Mecca bercerita tentang masa kecilnya ketika belajar mengaji. Lucunya, istri sutradara Hanung Bramantyo ini mengaku sempat kabur saat guru mengajinya datang ke rumah.

"Kalau aku dulu ketika lihat guru ngajiku, aku lari lah ke kamar," ujarnya ditemui di acara Gerakan Nasional Memcintai Alquran di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat, Senin (4/6).

Pasalnya, saat kecil Zaskia merasa belajar Alquran adalah hal yang membosankan. "Karena dulu ngaji itu membosankan sistemnya," ungkapnya.

Untuk itu ia tak ingin anak-anaknya merasakan hal yang Sama. Dia pun kini memilih guru mengaji yang menerapkan cara belajar menyenangkan untuk anak-anak. "Anak-anak Alhamdulillah aku punya guru ngaji yang mempunyai metode menyenangkan sekali. Kebetulan guru ngaji itu, ketika aku liat metodenya, fun learning banget, menyenangkan sekali," ucapnya.

Baca: Sukses Libas PSMS Medan, Ini Jadwal Laga Tunda Persib Bandung Vs Persebaya Surabaya Liga 1

Baca: Heboh Dugaan Pelecehan Pesepak Bola pada Via Vallen, Persib Beri Dukungan Backsound dan Spanduk

Baca: Raih Nilai IPA Sempurna dan Tertinggi USBM se-Tapin, Ahmad Syarif Azhari Meneteskan Air Mata

Diungkapkan Zaskia, sang guru kerap menggunakan kertas warna-warni dan hiasan lainnya untuk mengenalkan huruf hijaiyah. Dengan demikian, anak-anak jadi tertarik untuk belajar.

"Kalau guru sekarang baca Alquran itu menyenangkan. Kaya huruf hijaiyahnya kita buat rumah-rumahan, buat dari sedotan. Jadi yang anak kecil ngerasa bahwa itu fun. Mereka main kertas warna, tempel glitter, padahal mereka lagi baca Alquran," paparnya. (kompas.com)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help