Uniknya Renang NPC Kalsel

Begini Perekrutan Paralimpian Renang Kalsel, Berawal dari Mengalami Kecelakaan

Misalnya cabang renang, perekrutan tidak dapat melalui tahapan atlet usia dini. Karena sebagian paralimpian sudah berusia matang.

Begini Perekrutan Paralimpian Renang Kalsel, Berawal dari Mengalami Kecelakaan
mariana
Paralimpian renang Kalsel mendapat arahan dari tim pelatih. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Berbeda dengan atlet pada umumnya, perekrutan atlet difabel National Paralympic Comitee (NPC) terbilang unik.

Misalnya cabang renang, perekrutan tidak dapat melalui tahapan atlet usia dini. Karena sebagian paralimpian bergabung di NPC ada yang sudah berusia matang.

Wakil Ketua II Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) NPC Kalsel, Supiannoor menjelaskan, sebagian atlet mengalami kecelakaan yang mengakibatkan keadaan fisiknya menjadi tidak normal.

Baca: Mayat ABG Cantik Pakai Tank Top Terbungkus Kardus Ditemukan di Atas Motor, Identitasnya Bikin Geger!

"Jadi sebutan usia dini di NPC adalah sewaktu dia kecelakaan dan gabung latihan. Berapa pun usianya, ia sudah menjadi pemula saat pertama latihan. Karena suatu kejadian kecelakaan kan tersebut tidak dapat diprediksi kapan terjadi," tuturnya.

Baca: Begini Postingan Terakhir Rika Karina di Facebook Sebelum Ditemukan Tewas dalam Kardus

Selain hasil dari kecelakaan, ada pula sebagian atlet yang mengalami disabilitas sejak lahir. Menurut Supiannoor, hal ini memudahkan pihaknya dalam melakukan perekrutan dan pembinaan.

Perekrutan sendiri dilakukan NPC Kalsel, melalui beberapa cara. Di antaranya mendatangi langsung ke daerah-daerah atau SLB di Kalsel. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved