Banjarbaru Berinovasi

Bentuk Dewan dan TIM Smart City

Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani membuka Sosialisasi Gerakan Menuju 100 Smart City Indonesia dalam rangka

Bentuk Dewan dan TIM Smart City
ist
Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani membuka Sosialisasi Gerakan Menuju 100 Smart City Indonesia dalam rangka Pembentukan Dewan dan Tim Pelaksana Smart city Kota banjarbaru, di Aula Gawi Sabarataan, Kamis (7/6/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani membuka Sosialisasi Gerakan Menuju 100 Smart City Indonesia dalam rangka Pembentukan Dewan dan Tim Pelaksana Smart city Kota banjarbaru, di Aula Gawi Sabarataan, Kamis (7/6/2018).

Kepala dinas Komunikasi dan informasi Kota Bajarbaru Johan Arifin mengungkapkan bahwa sosialisasi ini merupakan tindak lanjut dari MoU antara Walikota Banjarbaru dengan Kementerian Kominfo Republik Indonesia, dimana Banajrbaru terpilih diantara 100 kota yang akan dibantu dan didampingi untuk mnyusun masterplan smart city.

Tahapan berikutnya dari penandantangan MoU ni adalah pembentukan Dewan dan Tim Smart City di Kota Banjarbaru.

Sosialisasi yang dihadiri oleh para Kepala SKPD, LPM, Forum RT/RW dan tokoh masyarakat pemerhati ini menghadirkan nara sumber langsung dari Kementerian Kominfo Republik Indonesia.

"Harapannya, selain menambah pemahaman, juga untuk menyamakan persepsi akan pentingnya mewujudkan banjarbaru sebagai kota cerdas," katanya.

Walikota Banjarbaru H Nadjmi Adhani pada sambutannya mengungkapkan bahwa Pemko Banjarbaru menunjukkan kesungguhan dan komitmen yang kuat untuk mewujudkan Banjarbaru sebagai Smart City.

Mulai dari Pembentukan Dinas Kominfo di Banjarbaru, pemasangan jaringan Fiber Optik hingga pembenahan jaringan di setiap kecamatan dan kelurahan. (*/aol)

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help