Selebrita

Dian Sastro Berpetualang Sambil Berburu Kuliner

Film yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Laksmi Pamuntjak ini bercerita Aruna yang dipertemukan tiga sahabat.

Dian Sastro Berpetualang Sambil Berburu Kuliner

BANJARMASINPOST.CO.ID - AKTRIS Dian Sastrowardoyo akan berburu kuliner Indonesia dalam film Aruna dan Lidahnya. Ia akan berperan sebagai Aruna yang beradu peran dengan Nicholas Saputra sebagai Bono, Oka Antara sebagai Farish, dan Hannah Al Rashid sebagai Nad.

Film yang diadaptasi dari novel berjudul sama karya Laksmi Pamuntjak ini bercerita Aruna yang dipertemukan tiga sahabat saat investigasi flu burung. DIa bekerja di salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) bidang kesehatan.

Diwarnai sejumlah masalah selama investigasi, mereka menjajal kuliner dari daerah yang dikunjungi. Pertualangan mereka menjadi menarik karena empat orang itu memiliki karakter yang berbeda.

Baca: Pesbukers Kena Tegur Lagi, Kali ini MUI Minta Tayangannya Dihentikan Bersama 4 Program Televisi Lain

Baca: Tagar Via Vallen Trending No 1 di Twitter, Para Selebriti Tuliskan Dukungan, Kecuali Nikita Mirzani

"Di buku banyak momen menarik, mengingatkan saya akan kegiatan sehari-hari seperti ketika kita makan sambil ngobrol. Menurut saya itu materi yang bagus diolah dalam layar lebar," kata sutradara Edwin saat jumpa media di Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (31/5) malam.

Syuting film ini dilakukan di Surabaya, Pamekasan (Madura), Pontianak dan Singkawang. Sejumlah kuliner dari daerah tersebut akan ditampilkan dalam Aruna dan Lidahnya.

Salah satunya, kata Edwin, makanan lorjuk yang hanya ada di Pamekasan. Makanan itu sebelumnya tidak diceritakan dalam novel.

"Selain itu ada makanan pengkang khas Pontianak. Kalau pengkang itu diceritakan di buku, sebagian besar kuliner di buku akan ada di film," kata Edwin.

Baca: Marko Simic Galau dan Pulang ke Kroasia, Mungkinkan Gara-gara Via Vallen? Ini Faktanya

Dian menambahkan, "Lorjuk itu dari bentuknya enggak enak di makan, tapi ketika masuk mulut enak banget. Ingin nambah,"

Dian Satrowardoyo menjelaskan proses syuting sangat seru lantaran banyak menjajal kuliner yang belum pernah dicoba. Dia merasa pekerjaan kali ini seperti liburan.

Dalam kesempatan yang sama, Hannah merasakan hal serupa dengan Dian. Persahabatan dalam film benar-benar terasa selama proses syuting.

"Nad ini kritikus makanan, hidup dia pokoknya nikmat. Empat sahabat ini sangat menarik kalau kumpul bareng. Ketika makan, mereka berbicara tentang apa pun dengan pendapat berbeda," kata Hannah.

Semantara, karakter Bono yang dimainkan Nicholas Saputra merupakan seorang chef yang sangat mengerti makanan. Ia juga merupakan sahabat Aruna.

"Bono ini sangat eksploratif sama makanan, dia menganggap dunia ini santai dan makanan bisa jadi inspirasi," kata Nicholas.

Film yang dijadwalkan rilis akhir September ini akan mengambil 60 persen cerita dari buku. Edwin mengatakan Aruna dan Lidahnya akan berlatar waktu masa kini. (cnni)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved