Insight

Duta Air Banjarmasin Ini Ingatkan Jangan Langsung Gunakan Air dari Kran

Sering li kita secara tidak sadar menggunakan air berlebihan. Mungkin menganggap air di tempat kita berlimpah.

Duta Air Banjarmasin Ini Ingatkan Jangan Langsung Gunakan Air dari Kran
Duta Air Kota Banjarmasin Islah Wahdini

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sering li kita secara tidak sadar menggunakan air berlebihan. Mungkin menganggap air di tempat kita berlimpah. Apapun alasannya, air bersih perlu dihemat.

Dengan menghemat air bersih, sangat membantu ketersedian air dengan baik.

Hal ini juga menjadi perhatian gadis berprestasi Banua, Ishlah Wahdini yang juga Duta Air Kota Banjarmasin. Juara 3 Duta Lalu Lintas Polda Kalsel ini terus mengajak semua pihak untuk menghemat penggunaan air.

Salah satu caranya dengan menampung air di bak atau tempat penampungan air sebelum digunakan.

"Jangan langsung menggunakan air dari kran. Biasanya tidak sadar sudah membuang-buang air yang tidak tertampung," ujarnya.

Kemudian sebaiknya menggunakan kran air dengan volume kecil saja dan tidak besar. Juga diingat ketika bak hampir penuh selalu dijaga atau diperhatikan, agar air tidak berlimpahan keluar bak sehingga terbuang sia-sia.

"Nah apabila ada air bekas cucian piring atau semacamnya bekas air itu bisa digunakan untuk menyiram yang lain seperti lantai yang kotor misalnya (jadi menggunakan air bersih hanya sekali saat pembersihan terakhir)," papar gadis berhijab ini.

Ia pun menyarankan agar Jangan gunakan pompa air karena dengan menggunakan pompa bisa mengganggu atau menghambat pendistribusian air ke wilayah yang tertinggi atau terjauh dari wilayah kita. (banjarmasinpost.co.id/dwi)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help