Berita Banjarmasin

GMNI Gelar Seminar Kebangsaan, Pilih Tema Pancasila karena Alasan Ini

Kegiatan itu merupakan acara yang digelar dalam rangka memperingati hari lahir pancasila pada 1 Juni lalu.

GMNI Gelar Seminar Kebangsaan,  Pilih Tema Pancasila karena Alasan Ini
banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Seminar GMNI ULM tentang Pancasila, Kamis (7/6/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebagai bentuk cinta tanah air dan peduli terhadap nilai-nilai Pancasila, GMNI Kota Banjarmasin menggelar seminar kebangsaan. Kegiatan itu merupakan acara yang digelar dalam rangka memperingati hari lahir pancasila pada 1 Juni lalu.

Ratusan mahasiswa menghadiri kegiatan tersebut. Selain itu panitia penyelenggara juga menghadirkan sejumlah narasumber yang merupakan pakar di bidangnya masing-masing.

Ketua Pelaksana M Lutfhi Rahman mengatakan, seminar kali ini bertujuan untuk mengajak para pemuda lebih mendalami nilai-nilai pancasila. Terlebih dari apa yang ia lihat, saat ini pemuda Indonesia mengalami degradasi moral.

Sehingga melalui acara yang digelar di gedung serbaguna ULM, Kamis (7/6/2018) tersebut, dibahaslah tentang peran pemuda sebagai pemegang tongkat estafet perjuangan.

Baca: Live Streaming Indosiar - Susunan Pemain Persela vs Mitra Kukar di Pekan 13 Liga 1 2018

"Pancasila itu sebagai benteng pertahanan, sehingga tinggal bagaimana kami mengimplementasikan pancasila itu dalam kehidupan," ujar Lutfhi pada acara bertema Peran pemuda dalam mewujudkan Pancasila sebagai Nation and character Building. 

Sejauh ini ia menerangkan GMNI pun telah menerapkan nilai-nilai pancasila melalui sejumlah kegiatan. Bahkan tidak sedikit pula aksi sosial yang dilakukan berdasarkan nilai dasar negara tersebut.

"Kami mengimplementasikan nilai-nilai dalam Pancasila tentang bagaimana  menunjukkan Pancasila itu sebagai Kesatuan Republik Indonesia," ungkap Lutfhi.

Selain itu, GMNI pun kerab memberikan sosialisasi kepada masyarakat dan mendekatkan diri. Hal itu dilakukan untuk memperkenalkan kepada khalayak betapa pentingnya pilar-pilar kebangsaan dan nilai-nilainya.

Melalui acara yang sekaligus buka puasa bersama itu pula Lutfhi pun berharap ke depannya para pemuda berperan sebagaimana mestinya, yakni menjadi pemengang estafet dan kepemimpinan bangsa.

Baca: Live Streaming Vidio.com! Live Streaming Bhayangkara FC vs Madura United Malam Ini

"Tujuan kami yaitu kedaulatan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. Selain itu juga nanti selepas pulang dari kegiatan ini mereka bisa  memberikan sharing-sharing dengan teman-temannya maupun keluarganya lainnya," jelas Lutfhi.

Halaman
12
Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved