Berita Hulu Sungai Tengah

Komentar Guru Murjani Soal Kedekatan Kapolres HST yang Dekat dengan Ulama

Guru Murjani, atau biasa disapa Guru Andang, menyampaikan pujiannya kepada Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo.

Komentar Guru Murjani Soal Kedekatan Kapolres HST yang Dekat dengan Ulama
BANJARMASINPOST GROUPHANANI
Peringatan Nuzulul quran dan Bupa Puasa Bersama Sinergi TNI/Polri di Aula Polres HST. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Guru Murjani, atau biasa disapa Guru Andang, menyampaikan pujiannya kepada Kapolres HST AKBP Sabana Atmojo, Kamis (7/6/2018).

Menurut Murjani, Kapolres yang belum satu tahun bertugas di HST ini sukses bekerjasama dengan ulama dan masyarakat.

Bahkan, pasca isu teror ulama, ulama di HST menjadi lebih aman dengan hadirnya anggota Polisi yang ikut salat di masjid-masid bersama anggota TNI.

Menurutnya, Kapolres HST berhasil menjalin hubungan yang harmonis dengan ulama dan masyarakat.

Buktinya, salah satu ulama besar di HST ini, KH Muhammad Bahkiet bersedia datang saat diundang ke Polres waktu saat memperingati Isra Miraj. Bahkan bersama Kapolres bersilaturahmi ke kediaman Kapolda.

Baca: Jadwal Buka Puasa Hari Ini 22 Ramadhan, Kamis 7 Juni 2018 di Jakarta, Bandung, Surabaya, Lainnya

“Itu tidak pernah dilakukan beliau (guru Bahkhiet) sebelumnya,”ungkap Guru Murjani yang juga pemimpin Majelis Pengajian Sabilal Muhtadin di Desa Andang Kecamatan Haruyan, saat diundang memberi Tausyiah, dalam rangka peringatan Nuzulul Quran sekaligus buka puasa bersama, sinergi TNI/Polri, di Aula Bhayangkara Polres HST, Rabu malam.

Kegiatan dalam rangkaian menyambut HUT Bhayangkara ke 72 tersebut juga dihadiri Sekda HST HA Tamzil, Dandim 1002 Barabai serta anggota Forkominda lainnya.

Juga hadir Bhabinsa se-HST, Bhabinkamtobmas se HST , pengurus Bhayangkari, serta undangan lainnya. Pada kesempatan itu, Guru Murjani mengingatkan agar selama Ramadhan menyediakan banyak waktu untuk melakukan amal ibadah kepada Allah maupun kepada sesame denga memperbanyak sedekah.

Sedangkan ibadah kepada Allah, karena sudah melasuki 10 hari terakhir, sangat dianjurkan untuk itikap di Masjid danmelaksanakan qiyamul lail, serta memperbanyak baca Alquran.

“Pahala beribadah selama Ramadan, kebaikannya lebih besar dibanding bulan lainnya, karena itulah Ramadan disebut bulan istimewa,”katanya.

Sebelum ditutup dengan buka puasa bersama dan salat magrib berjamaah, kegiatan tersebut juga diisi dengan pemberian penghargaan kepada Bripda Wahidin anggota Satreskrim Polres HST yang berhasil meraih Juara 1 Lomba Azan yang diadakah Polda Kalsel di Banjarmasin. Selanjutnya, saat salat magrib, Wahidinpun diminta menjadi muazin.

Penulis: Hanani
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved