Berita Tanahlaut

KPU Tanahlaut Gandeng Media Kampanye Paslon Pilbup 2018 di Koran dan Televisi

Sebanyak lima perwakilan media massa mendapatkan kepercayaan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanahlaut

KPU Tanahlaut Gandeng Media Kampanye Paslon Pilbup 2018 di Koran dan Televisi
Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid
Ketua KPU Kabupaten Tanahlaut , Kamaruzzaman menerima perwakilan media di ruang kerjanya untuk berdiskusi terkait rencana kampanye pasangan calon di Televisi dan Koran hingga 27 Juni 2018 ini. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI- Sebanyak lima perwakilan media massa mendapatkan kepercayaan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tanahlaut untuk menayangkan iklan kampanye dan iklan sosialiasi.

Iklan kampanye dan sosialiasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanahlaut periode 2018-2023 itu merupakan kewajiban KPU Kabupaten Tanahlaut memfasilitasi dua pasangan calon peserta nomor urut 1 dan nomor urut 2.

Ketua KPU Kabupaten Tanahlaut, Kamaruzzaman dikonfirmasi reporter Banjarmasinpost.co.id, membenarkan bahwa pertemuan dengan media itu tindak lanjut dari surat permohonan dan penawaran iklan.

"KPU hanya memfasilitasi. Sudah ada kesepakatan di media cetak bahwa iklan kampanye dan sosialiasi KPU mulai diterbitkan 11 Juni 2018 setiap hari hingga 24 Juni 2018 ini. Materi kampanye dibuatkan tim pemenangan pasangan calon," katanya, Kamis (7/6/2018).

Baca: Live Indosiar! Link Live Streaming Persela vs Mitra Kukar Malam Ini via Streaming Indosiar

Lima Media yang beruntung mendapat kesempatan memeriahkan Pilkada di Tanahlaut itu, diantaranya tiga media elektronik seperti Kompas TV, Duta TV dan TVRI. Untuk media cetaknya hanya dua koran harian Banjarmasinpost dan Radar Banjarmasin.

Sementara itu, pantauan Banjarmasinpost.co.id, iklan kampanye pasangan calon nomor urut 1 dan pasangan calon nomor urut 2 sudah bertebaran di sejumlah titik di wilayah Kabupaten Tanahlaut.

Bahkan, selama ramadan ini, iklan ucapan selamat menjalankan ibadah puasa bergambar pasangan calon peserta Pilkada ramai dipasang di sejumlah sudut wilayah perdesaan.

Baca: Jadwal Buka Puasa Hari Ini 22 Ramadhan, Kamis 7 Juni 2018 di Jakarta, Bandung, Surabaya, Lainnya

Ketua Panwaslu Kabupaten Tanahlaut, Marsudi mengatakan iklan kampanye yang bertebaran saat ini sesuai dengan peraturan KPU Kabupaten Tanahlaut.

Begitu juga dengan iklan ucapan selamat melaksanakan ibadah puasa yang ramai dipasang, dinyatakan KPU Kabupaten Tanahlaut, bukan alat peraga kampanye.

"Iklan kampanye itu berisi ajakan memilih, mempengaruhi pikiran pemilih. Jika iklan tak berisi ajakan memilih, bukan kewenangan Panwaslu," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Murhan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help