Selebrita

Bukan Ayu Ting Ting, Pesbukers Diminta MUI Stop Tayang Karena Dewi Perssik, Ini Penjelasan MUI

Berdasarkan rekomendasi MUI, Pesbukers Ramadhan dan Sahurnya Pesbukers serta tiga acara lain dinilai melampaui kepatutan

Bukan Ayu Ting Ting, Pesbukers Diminta MUI Stop Tayang Karena Dewi Perssik, Ini Penjelasan MUI
instagram
Para artis pemain Pesbukers 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Berdasarkan rekomendasi MUI, Pesbukers Ramadhan dan Sahurnya Pesbukers serta tiga acara lainnya dinilai melampaui kepatutan dan kepantasan program Ramadhan.

Adapun daftar lima acara itu adalah Ramahan di Rumah Uya (Trans 7), Brownies Sahur (Trans TV), Ngabuburit Happy (Trans TV), Sahurnya Pesbukers (ANTV), dan Pesbukers Ramadhan (ANTV).

Lantas, apa alasan MUI merekomendasikan acara-acara tersebut untuk berhenti tayang?

Berikut ulasannya, mengutip dari mui.or.id seperti dilansir tribunjabar.com:

1. Brownis Sahur

MUI mengritik acara Brownis Sahur yang tayang pukul 02.30 WIB) karena dianggap tidak mencerminkan semangat Ramadan. Disebutkan bahwa di acara tersebut terdapat Goyang “Geboy Mujaer”, “perawan atau janda”, “goyang dumang” dengan gerakan-gerakan erotis.

MUI menilai, momen sahur seharusnya diisi pengingat qiyam al lail dan ibadah lainnya.

Baca: Marko Simic Galau dan Pulang ke Kroasia, Mungkinkan Gara-gara Via Vallen? Ini Faktanya

Edisi 18 Mei 2018, ada pelecehan dan ghibah terhadap istri, dalam nyanyian Vicky, “Istriku Angel, banyak uangnya, sekali rayuku foya-foya, hobiku menipu, nipu apa saja ...”. Ada adegan tidak pantas, merayu 3 (tiga) perempuan, oleh Vicky memberikan contoh
pergaulan bebas.

Ejekan fisik, ada di episode 21 Mei 2018. Ivan Gunawan kepada Deni Cagur, “Anak kampung makan keju, mana cocok lu?”. “Nah ini die parutannye” Ivan Gunawan (Igun) mengejek Bedu. Igun menggendong Wendi, waktu mencari bola basket, menunjuk kepala Wendi. “Itu kepala, (bukan bola basket)”. Sosok Igun perlu diberi perhatian khusus.

Episode 23 Mei 2018 berisi aksi merendahkan orang lain dan membuka aib. Ejekan Igun pada Billy Saputra, “Emang ada otaknya?”. Buka aib rumah tangga Vicky “ ditayangkan mobil Vicky berisi barang-barang, disimpulkan sudah angkat kaki dari rumah, berpisah dengan Angel lelga”. Buka aib masa lalu Vicky, Ruben Onsu bertanya kepada Vicky, “Apakah benar pernah pacaran dengan dua penyanyi dangdut ditaruh di apartemen yang sama hanya beda lantai?” Billy Saputra juga dibuka aibnya, tentang hubungannya dengan pacar yang disinyalir masih ada ikatan pernikahan dengan pria lain.

Baca: Tagar Via Vallen Trending No 1 di Twitter, Para Selebriti Tuliskan Dukungan, Kecuali Nikita Mirzani

Halaman
1234
Penulis: Restudia
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved