Bumi Sanggam

Pemkab Balangan dan Kodim Jalin Sinergitas Melalui Buka Puasa Bersama

Dalam kesempatan itu, Bupati Balangan Ansharuddin mengatakan, pihaknya akan selalu menjaga silaturahmi dan persatuan bangsa

Pemkab Balangan dan Kodim Jalin Sinergitas Melalui Buka Puasa Bersama
Humas Polres Balangan
Suasana bukber antara Pemkab Balangan dan Kodim 1001 Amuntai-Balangan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Dalam rangka meningkatkan komunikasi dan koordinasi dengan jajaran Kodim 1001 Amuntai-Balangan, Selasa (5/6/2018) Pemkab Balangan melaksanakan buka puasa bersama. Bertempat di Mahligai Mayang Maurai Kecamatan Paringin.

Dalam kesempatan itu, Bupati Balangan Ansharuddin mengatakan, pihaknya akan selalu menjaga silaturahmi dan persatuan bangsa di antara aparat pemerintah daerah dan aparatur negara.

“Dalam menjaga keamanan dan membangun daerah, kami tentu tidak bisa berjalan sendiri, namun juga perlu dukungan dari aparatur negara, salah satunya barisan TNI AD,” ujarnya.

Komandan Kodim 1001/Amuntai-Balangan, Letkol Cpn Sundoro Agung Nugroho mengungkapkan, ini merupakan bagian dari komunikasi sosial yang dilakukan jajarannya dengan pemerintah daerah setempat.

Suasana bukber antara Pemkab Balangan dan Kodim 1001 Amuntai-Balangan.
Suasana bukber antara Pemkab Balangan dan Kodim 1001 Amuntai-Balangan. (Humas Pemkab Balangan)

"Melalui komunikasi sosial dengan aparat pemerintah, kita tingkatkan sinergitas dan kerja sama antara TNI AD dengan pemerintah daerah dalam rangka menyukseskan program pemerintah RI di daerah,” katanya.

Selain itu, Dandim juga menyampaikan beberapa hal di hadapan para pemuda dan masyarakat yang turut berhadir, diantaranya keberadaan TNI merupakan milik rakyat Indonesia, tugas pokok TNI selain tugas perang.

Kemudian Dandim juga menjelaskan organisasi militer selain perang yakni teritorial, dan memberikan motivasi kepada segenap masyarakat dan pemuda Kabupaten Balangan tentang pentingnya bela negara.(*/aol)

Penulis: Elhami
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help