Berita Banjarmasin

Penerapan Perda Ramadhan, Pelanggar Dikenakan Sanksi Hingga Ratusan Ribu Rupiah

Razia penertiban Perda ramadhan di Kota Banjarmasin masih berlangsung hingga Kamis (7/6//2018). Dalam giat yustisi itu,

Penerapan Perda Ramadhan, Pelanggar Dikenakan Sanksi Hingga Ratusan Ribu Rupiah
Isti Rohayanti
Kasatpol PP dan Damkar Kota Banjarmasin, Hermansyah 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Razia penertiban Perda ramadhan di Kota Banjarmasin masih berlangsung hingga Kamis (7/6//2018). Dalam giat yustisi itu, sebelumnya petugas Satpol PP dan Damkar Kota Banjarmasin telah mengamankan puluhan pemilik warung makan atau rumah makan yang melanggar peraturan.

Disampaikan oleh Kepala Satpol PP dan Damkar Kota Banjarmasin, Hermansyah, setiap mereka yang kedapatan melanggar Perda Ramadhan maka akan dikenakan sanksi. Sanksi tersebut berupa denda yang dibayarkan ke pengadilan.

Sejak awal yustisi dilakukan, hingga beberapa waktu lalu, sudah lebih 22 pengusaha makanan yang melanggar Perda Ramadhan di amankan. Mereka langsung mengikuti sidang dan membayar denda sebagai sanksi pelanggaran.

"Mereka yang masuk ke pengadilan dikenakan denda Rp 100.000 dan Rp 150.000. Tergantung kesalahan yang mereka buat dan bagaimana keputusan hakim," ucapnya.

Sanksi dalam Perda Ramadhan dikatakan Hermansyah apabila melanggar, maka pelaku akan membayar denda maksimal Rp 5.000.000. Namun untuk denda tergantung keputusan pengadilan.

Beberapa yang tertangkap ia katakan merupakan wajah baru. Namun ada pula para pedagang atau pemilik warung yang tahun sebelumnya juga terjaring razia. Sehingga dendanya pun lebih besar.

(Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Ernawati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved