Bumi Antaluddin

Plt Bupati HSS Serahkan ZIS Ke BAZNAS HSS

Penyerahan ZIS dilakukan oleh H Ardiansyah di sekretariat Baznas HSS di Jalan Kamboja, Kandangan beserta para pejabat di lingkungan Pemkab HSS.

Plt Bupati HSS Serahkan ZIS Ke BAZNAS HSS
Dinas Kominfo HSS
Plt Bupati HSS H Ardiansyah serahkan dana ZIS ke Baznas. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Plt Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) H Ardiansyah menyerahkan Zakat, Infaq dan Sedekah (ZIS) pribadi melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten HSS, Kamis, (7/6/2018).

Penyerahan ZIS dilakukan oleh H Ardiansyah di sekretariat Baznas HSS di Jalan Kamboja, Kandangan beserta para pejabat di lingkungan Pemkab HSS.

Gerakan HSS Berzakat yang diprakarsai oleh BAZNAS HSS ini mengusung tema “ Keteladanan Pemimpin Muslim Dalam Berzakat”.

Gerakan ini merupakan sebuah layanan pembayaran zakat yang dimulai oleh para pimpinan yang ada di HSS mulai dari Plt Bupati HSS, Anggota DPRD HSS, pimpinan SKPD, para pimpinan perusahaan swasta, para ASN hingga para karyawan perusahaan melalui BAZNAS HSS.

Plt Bupati HSS H Ardiansyah serahkan zakat.
Plt Bupati HSS H Ardiansyah serahkan zakat. (Dinas Kominfo HSS)

Secara bergantian, mereka menyerahkan dana ZIS pribadi melalui BAZNAS HSS yang dipandu oleh petugas dari BAZNAS HSS.

Pada kesempatan itu, Plt Bupati HSS Ardiansyah juga menyerahkan dana ZIS dari Bank Kalsel Cabang Kandangan untuk pembiayaan Al-Qardhul Hasan sebesar Rp 150 juta.

H Ardiansyah mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung dengan Gerakan HSS Berzakat yang diprakarsai oleh BAZNAS HSS ini.

Suasana gerakan berzakat di HSS
Suasana gerakan berzakat di HSS (Dinas Kominfo HSS)

Para pimpinan dan pejabat muslim di HSS harus bisa memberi contoh dan Keteladanan dalam Berzakat kepada masyarakat di HSS.

"Semoga dengan adanya gerakan HSS berzakat ini bisa memotivasi masyarakat di HSS untuk berzakat melalui BAZNAS HSS," katanya.

Dana yang terkumpul dari zakat itu nantinya oleh BAZNAS HSS akan didistribusikannya kepada mustahiq zakat dan penyebarannya bisa merata di Kabupaten HSS (aol/*)

Penulis: Aprianto
Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved