Berita Banjarmasin

Ribuan Pelanggan PDAM Kurang Mampu Dapat Sembako Murah, Begini Komentar Mereka

Ratusan pelanggan PDAM Bandarmasih dari kalangan silih berganti datang ke halaman Kantor PDAM Bandarmasih, Kamis

Ribuan Pelanggan PDAM Kurang Mampu Dapat Sembako Murah, Begini Komentar Mereka
banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
PENJUALAN paket sembako murah pelanggan PDAM Bandarmasih dari kalangan tak mampu oleh forum pelanggan air minum (Forpam), Kamis (8/6/18) siang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Ratusan pelanggan PDAM Bandarmasih dari kalangan silih berganti datang ke halaman Kantor PDAM Bandarmasih, Kamis (8/6/18) siang. Mereka menukarkan kupon dengan sembako murah seharga Rp 30 ribu.

"Iya kami merasa terbantu sekali jika ada penjualan sembako murah. Sebab, sembako senilai Rp 50 ribu, cuma dibeli Rp30 ribu saja. Alhamdulillah saya punya dua kupon," kata Rudi, pelanggan PDAM asal Kelurahan Sungai Andai Banjarmasin Utara.

Sekretaris Banjarmasin Corporate Social Responsibility (BCSR) Kota Banjarmasin, Hj Faridah Ariati, menambahkan PDAM Bandarmasih yang didukung sejumlah mitra menggelar sembako murah yang berpenghasilan rendah.

Baca: Live Streaming Indosiar - Susunan Pemain Persela vs Mitra Kukar di Pekan 13 Liga 1 2018

Baca: Pesbukers Kena Tegur Lagi, Kali ini MUI Minta Tayangannya Dihentikan Bersama 4 Program Televisi Lain

"Paket sembako yang seharusnya Rp50 ribu cuma dibeli Rp30 ribu saja. Dan penjualan sembako murah untuk pelanggan tak mampu ini sudah digelar lima tahun terakhir setiap bulan ramadhan," katanya.

Dijelaskannya, ada sekitar 1.200 paket sembako yang dijual ke pelanggan PDAM Bandarmasih. Untuk menggelar penjualan sembako murah ini, PDAM Bandarmasih bekerjasama dengan forum pelanggan air minum (Forpam) kota setempat.

"Forpamlah yang mensurvai untuk pelanggan PDAM yang bisa diberikan paket sembako. Subdisi dari dana CSR itu Rp20 ribu per paket sembako," katanya

Sunardi Ketua forum pelanggan air minum (Forpam) Kota Banjarmasin, menyatakan penjualan sembako murah ini untuk membantu pelanggan PDAM yang berpenghasilan rendah, yakni nomer kontraknya pelanggan PDAM itu di bawah A-21.

"A-21 itu penghasilan itu di bawah UMP, listrik di bawah 900 watt dan rumahnya tak permanen," katanya.

Baca: Bukan Ayu Ting Ting, Pesbukers Diminta MUI Stop Tayang Karena Dewi Perssik, Ini Penjelasan MUI

Baca: Live Streaming Vidio.com! Live Streaming Bhayangkara FC vs Madura United Malam Ini

Ditambahkannya, tahun ini forpam menjual ribuan sembako untuk para pelanggan PDAM yang kategori miskin. Penjualan sembako murah untuk para pelanggan PDAM tak mampu ini sudah dilaksanakan lima tahun terakhir.

"Kami menyisir dari kampung-kampung terutama yang kena daerah intalasi PDAM. Kita mendatangi pelanggan dan pelanggan PDAM datang ke halaman PDAM tinggal menukarkan kupon saja," kata Sekjend Forum pelanggan air minum nasional (Forpamnas) ini. (banjarmasinpost.co.id/ogi).

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help