Berita Banjarmasin

Satpol PP Temukan Jalur Evakuasi PSK dan Pengunjung Terhubung ke Bilik di Lokalisasi Ria Bagau

Puluhan anggota Satpol PP Kota Banjarmasin, mendadak merazia kawasan eks lokalisasi Ria Bagau di Kecamatan Banjarmasin Selatan

Satpol PP Temukan Jalur Evakuasi PSK dan Pengunjung Terhubung ke Bilik di Lokalisasi Ria Bagau
banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
Satpol PP Kota Banjarmasin menyita kasur di eks lokalisasi Ria Bagau Banjarmasin Selatan, Rabu (6/6/2018) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Puluhan anggota Satpol PP Kota Banjarmasin, mendadak merazia kawasan eks lokalisasi Ria Bagau di Kecamatan Banjarmasin Selatan, (6/5/2018) sekitar pukul 13:00 Wita sampai pukul 14:00 Wita.

Razia ini menyusul informasi selama ramadan di eks lokalisasi ini sering terjadi aktivitas pelacuran.

"Dalam razia ini, kami tak menangkap para pelacur, pengunjung dan mucikarinya. Namun barang-barang terkait pelacuran kami amankan semua," kata Kasi Ops Dinas Ops Dinas Satpol PP Kota Banjarmasin, Hendra, Rabu (6/6/2018).

Hendra terkejut karena di bilik-bilik untuk aktivitas pelacuran tersambung bangunan untuk jalan melarikan diri. Bilik-bilik pelacuran itu ditembuskan ke rumah di belakangnya untuk jalur evakuasi para para pekerja seks komersial (PSK) dan pengunjung.

Baca: Pesbukers Kena Tegur Lagi, Kali ini MUI Minta Tayangannya Dihentikan Bersama 4 Program Televisi Lain

Baca: Gugatan PT Sebuku Sejaka Coal Putus! PTUN Batalkan Keputusan Gubernur Kalsel

"Hari ini mengamakan banyak sekali barang-barang terkait pelacuran seperti satu kotak besar kondom yang isinya banyak sekali, helm pengunjung, tempat minum, kipas angin, rak, botol- botol miras hingga kasur. Harapannya, tak ada lagi ada aktivitas pelacuran di sini," terangnya.

Saat operasi penertiban, sambungnya, diturunkan anggota sebanyak 2 peleton atau sekitar 80 personel. Minimal ada satu pasangan yang lari tunggang langgang saat aparat Satpol PP meringsek ke bilik-bilik pelacuran.

Satpol PP menemukan sekotak kondom di eks lokalisasi Ria Bagau Banjarmasin Selatan, Rabu (6/6/2018).
Satpol PP menemukan sekotak kondom di eks lokalisasi Ria Bagau Banjarmasin Selatan, Rabu (6/6/2018). (banjarmasinpost.co.id/edi nugroho)

Diakuinya, untuk memberantas aktivitas pelacuran itu tak semudah membalik telapak tangan dan perlu banyak pihak yang ikut terlibat dalam menekan atau pun menghilangkan aktivitas trasaksi lendir ini.

Baca: Prediksi Susunan Pemain Persela Lamongan vs Mitra Kukar Liga 1 Pekan 13 Malam Ini

Menurut Hendra, saat ini juga ada informasi simpang siur, aparat Satpol PP menerima uang dari aktivitas pelacuran di kawasan eks lokalisasi Begau. Informasi ini tidak benar dan menyesatkan karena Satpol PP Kota Banjarmasin itu fokus menegakkan perda dan ikut membantu memberantas penyakit masyarakat (pekat).

"Kami tak sepeserpun menerima uang dari aktivitas pelacuran di kawasan eks lokaliasi Begau. Buktinya hari ini kami melakukan operasi selama hampir satu jam," katanya.

Satpol PP menyita bantal dan kasur di eks lokalisasi Ria Bagau Banjarmasin Selatan.
Satpol PP menyita bantal dan kasur di eks lokalisasi Ria Bagau Banjarmasin Selatan. (banjarmasinpost.co.id/edi nugroho)

Dijelaskan Hendra, jika ada para pelacur yang tertangkap, maka akan difoto dan didata lebih lanjut untuk diserahkan ke Dinas Sosial Kota Banjarmasin untuk diantar ke rumah singgah untuk diberikan pembinaan lebih lanjut.

"Semua barang-barang yang diamankan dari eks lokaliasi Begau saat ini disimpan di kantor Satpol PP Kota Banjarmasin," tegas Hendra. (banjarmasinpost.co/ogi)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help