Berita Balangan

Tim Gabungan Sita Barang Dagangan di Warung Malam, Ternyata Ini Gara-garanya

Ya, Rabu (7/6/2018) malam hari tadi, Satpol PP bersama tim gabungan berhasil menggrebek warung malam

Tim Gabungan Sita Barang Dagangan di Warung Malam, Ternyata Ini Gara-garanya
Istimewa
Tim gabungan giat patroli pengawasan dan penindakkan warung jablay, berhasil mencyduk sebuah warung dan lakukan penyitaan barang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN - Sudah diberi peringatan, ternyata masih saja ada warung malam yang membandel serta nekat buka pada malam hari di bulan Ramadan.

Ya, Rabu (7/6/2018) malam hari tadi, Satpol PP bersama tim gabungan berhasil menggrebek warung malam yang nekat buka bertempat di Desa Kandang Jaya Kecamatan Lampihong‬.

Kepada banjarmasinpost.co.id, Kasat Pol PP Balangan, Rakhmadi Yusni mengatakan, giat tersebut merupakan patroli pengawasan dan penindakkan warung jablay.

Baca: Tagar Via Vallen Trending No 1 di Twitter, Para Selebriti Tuliskan Dukungan, Kecuali Nikita Mirzani

Sesuai dengan surat edaran Bupati Balangan, dalam rangka menjaga kesucian bulan suci ramadhan serta upaya cipta kondisi ketentraman masyarakat, dan ketertiban umum dan toleransi antar umat beragama.‬

Baca: Pendaftaran CPNS Akan Segera Dibuka, Ini Dokumen yang Harus Disiapkan

Diungkapkannya, giat yang digelar mulai pukul 22.30 s/d 03.12‬ ini berhasil menegur pemilik warung yang buka, tak hanya itu tim gabungan juga menyita barang jualan dikarenakan warung tersebut sudah beberapa kali ketahuan buka malam hari selama ramadan.

Baca: Mayat ABG Cantik Pakai Tank Top Terbungkus Kardus Ditemukan di Atas Motor, Identitasnya Bikin Geger!

Tim gabungan giat patroli pengawasan dan penindakkan warung jablay, berhasil mencyduk sebuah warung dan lakukan penyitaan barang.
Tim gabungan giat patroli pengawasan dan penindakkan warung jablay, berhasil mencyduk sebuah warung dan lakukan penyitaan barang. (Istimewa)

Adapun kronologisnya, berawal pada jam 22.30 wita tim gabungan meluncur ke TKP, setelah adanya informasi bahwa warung yang kemarin pernah diamankan barang bukti, tepatnya tanggal (28/5/2018) kembali beraktivitas.

"Pada malam tadi ternyata masih melakukan aktifitasnya, tapi setelah sampai di TKP warung tersebut sudah tutup, ini dikarenakan adanya informan dari warung tersebut yang memberi tahu," ujarnya.

Kemudian setelah di adakan konsultasi dengan kapolsek dan pambakal setempat, maka diputuskan, tim gabungan untuk menunggu di Polsek Lampihong, karena biasanya setelah patroli tim gabungan bergerak pulang, warung tersebut buka lagi.

"Lalu pada jam 01.45 wita anggota yang memantau dilapangan melaporkan ternyata warung tersebut melakukan aktifitas, jam 01.55 tim gabungan mendatangi ke TKP, ternyata benar warung tersebut dalam keadaan buka. Setelah diberi penjelasan kepada pemilik warung, selanjutnya kami melakukan penyitaan terhadap barang dagangan," jelasnya.

Menurut Rakhmadi, warung tersebut sudah beberapa kali ditegur, dan untuk penyitaan barangnya sudah yang kedua kalinya.

"Pemilik warung juga sudah diberi arahan sebelum ramadan kemarin dari jajaran Polsek, artinya masih membandel, terpaksa kami sita dagangannya sebagai sanksi, setelah lebaran baru bisa diambil nanti dagangannya," pungkasnya.

(banjarmasinpost.co.id/muhammad elhami)

Penulis: Elhami
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help