CIA 2018 : Astra Agro Berhasil Bawa Industri Sawit Jadi Perusahan Idaman di Indonesia

CIA 2018 : Astra Agro Berhasil Bawa Industri Sawit Jadi Perusahan Idaman di Indonesia

CIA 2018 : Astra Agro Berhasil Bawa Industri Sawit Jadi Perusahan Idaman di Indonesia
PT Astra Agro Lestari Tbk
Vice President PT Astra Agro Lestari Tbk, Joko Supriyono mewakili perusahaan, menerima penghargaan The Best in Building and Managing Corporate Image Awards 2018 dari Frontier Consulting Group. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, JAKARTA - PT Astra Agro Lestari Tbk, dianugerahi penghargaan sebagai The Best in Building and Managing Corporate Image Awards 2018.

Perusahaan ini dinilai berhasil membawa dan menjaga nama baik, sehingga berhasil menjadi salah satu perusahaan idaman di mata publik.

"Kami memberikan penghargaan kepada perusahaan yang berhasil menjaga citra baik dan reputasi brand (good corporate image) di Indonesia, salah satunya dari sektor Agribisnis adalah Astra Agro," ungkap Chairman Frontier Consulting Group, Handi Irawan yang menyerahkan penghargaan secara langsung kepada para pemenang (7/6/2018).

CIA 2018 (Corporate Image Awards) adalah penghargaan yang diberikan kepada perusahaan yang paling dikagumi di Indonesia berdasar survei yang dilakukan oleh frontier.

Baca: Live Indosiar! LINK LIVE STREAMING PS Tira vs Persija di Liga 1 2018 via Indosiar Vidio.com

Survei terhadap empat kelompok responden yang berjumlah 3.000 responden, terdiri dari 660 responden untuk panel publik, 1.140 panel manajemen, 1.020 panel investor, dan 180 panel jurnalis.

Kriteria responden investor adalah mereka yang pernah melakukan transaksi saham di Indonesia ataupun luar negeri dalam satu tahun terakhir dan/atau saat ini menanamkan modal dalam bentuk saham, obligasi, ataupun reksa dana pada perusahaan tertentu.

Responden manajemen diambil dari mereka yang mempunyai jabatan minimal manajer pada perusahaan barang/jasa dengan usia 30-60 tahun.

Responden jurnalis dengan usia 20 dan 50 tahun. Sementara untuk  responden publik diambil dari masyarakat umum dengan usia 21-60 dan minimal mereka berasal dari kelas A+ dan memiliki pengeluaran paling sedikit Rp 5 Juta per bulan.

Adapun untuk kriteria penilaian menggunakan empat dimensi yaitu Kualitas (perhatian tinggi terhadap konsumen, produk/jasa berkualitas tinggi, perusahaan dapat dipercaya dan inovasi), Kinerja (tata kelola perusahaan dengan baik dan peluang untuk tumbuh dan berkembang), Tanggung Jawab (kepedulian terhadap kelestarian lingkungan dan tanggung jawab sosial), dan Daya Tarik (berdasar pada perusahaan sebagai tempat kerja idaman dan sejauh mana perusahaan memiliki karyawan berkualitas.

Vice President PT Astra Agro Lestari Tbk, Joko Supriyono hadir menerima penghargaan tersebut mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diterimanya.

Baca: Kabar Duka, Istri Wagub Kalsel, Rosdiawati Dikabarkan Meninggal Dunia karena Sakit

”Ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus melakukan inovasi dan menjaga kualitas, kinerja, serta tanggung jawab sosial kami sebagai korporasi agar masyarakat mengenal kami tidak hanya sebagai sebuah entitas bisnis namun telah melekat erat bersama masyarakat secara umum. Sebagaimana keberadaan sawit yang sejatinya tidak bisa terpisahkan dengan kehidupan masyarakat saat ini," ujar Joko Supriyono.

Baca: Galuh Cempaka Bakal Dioperasikan Ini Permintaan Tiga Lurah

Joko menambahkan, penghargaan ini menjadi bukti, saat ini perusahaan sawit menjadi salah satu perusahaan yang berhasil menarik minat masyarakat untuk bekerja. "Itu artinya kesadaran masyarakat terhadap dampak positif dari keberadaan industri sawit sudah semakin baik" imbuhnya.

Astra Agro sendiri akan memasuki usia ke 30 pada bulan Oktober 2018 ini. Selama hampir 30 tahun, Astra Agro senantiasa menjaga komitmen untuk selalu berpartisipasi meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sesuai dengan motto perusahaan ini yaitu Prosper with the Nation (sejahtera bersama bangsa).

"Memasuki usia ke-30 tahun ini, kami mengangkat tema 30 Tahun Bakti Untuk Negeri, yang didalamnya terdapat program-program seperti pendidikan, kesehatan, lingkungan dan peningkatan perekonomian masyarakat," pungkasnya. (*)

Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help