Berita Banjarmasin

Cuti Panjang, Hari Ini Jumat (8/6) Terakhir ASN Bekerja, 12 Hari Lagi Baru Layani Warga

Dalam pelaksanaan cuti panjang tersebut, para ASN rupanya sudah diingatkan agar tidak mengambil cuti seminggu

Cuti Panjang, Hari Ini Jumat (8/6) Terakhir ASN Bekerja, 12 Hari Lagi Baru Layani Warga
Isti Rohayanti
ASN yang bekerja di Pemko Banjarmasin, Jumat (8/6/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID- Mulai tanggal 11 Juni 2018 mendatang, para ASN sudah mulai cuti bersama. Keputusan tersebut merupakan edaran dari pemerintah pusat dan kini diedarkan pula oleh Pemko Banjarmasin kepada semua SKPD yang ada di lingkup Kota Banjarmasin.

Dalam pelaksanaan cuti panjang tersebut, para ASN rupanya sudah diingatkan agar tidak mengambil cuti seminggu sebelum ataupun sesudah cuti bersama di laksanakan. Hal itu disampaikan oleh Kepala Bagian Organisasi Pemko Banjarmasin, Firdaus, Kamis (7/6/2018) kemaren.

Terlebih, menurutnya cuti bersama kali ini, merupakan cuti terpanjang sepanjang cuti bersama lebaran pada tahun sebelumnya. Selain itu surat edaran juga sempat tertahan untuk di edarkan karena khawatir adanya perubahan tanggal.

Baca: Kabar Duka, Istri Wagub Kalsel, Rosdiawati Dikabarkan Meninggal Dunia karena Sakit

Sebagaimana edaran dari Walikota nomor 065/ 106/ ORG yang diperlihatkan Firdaus, cuti bersama berlangsung sejak tanggal 11 hingga 20 Juni. Sedangkan libur hari Raya idul Fitri 1439 H yakni tanggal 15 dan 16 Juni.

Baca: Pendaftaran CPNS Akan Segera Dibuka, Ini Dokumen yang Harus Disiapkan

Surat edaran itu ia katakan sudah dibagikan kepada semua SKPD sejak beberapa waktu lalu. Namun ada sejumlah dinas atau SKPD yang masih bertugas di hari cuti bersama.

Baca: Ditegur MUI, Sahurnya Pesbukers Malah Trending Topic Nomor 2 di Twitter

Pada Jumat (8/6/2018) hari terakhir ASN Pemko Banjarmasin masuk kerja di bulan puasa menjelang cuti bersama. Aktifitas kantoran pun masih terlihat. Parkiran di Balai Kota Banjarmasin, Jalan RE Martadinata masih diisi puluhan kendaraan.

Sebelum pulang, sejumlah ASN pun terlihat saling berjabat tangan berpamitan. Sekaligus mengucapkan maaf dan selamat hari Raya idul Fitri lebih awal.

(Banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved